Share

Liverpool Krisis Bek Tengah, Klopp: Semua Akan Baik-Baik Saja

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 45 2001398 liverpool-krisis-bek-tengah-klopp-semua-akan-baik-baik-saja-rwFVbhPJvY.jpg Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

WOLVERHAMPTON – Cederanya Dejan Lovren di laga kontra Wolverhampton Wanderers dalam babak ketiga Piala FA 2018-2019 telah menambah panjang daftar bek tengah Liverpool yang didera cedera pada musim ini. Kini, Liverpool hanya memiliki seorang bek tengah, yakni Virgil van Dijk, yang berada dalam kondisi fit.

Menanggapi kondisi ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap santai. Ia menjamin Liverpool tidak akan mengalami krisis bek tengah karena Joe Gomez dan Joel Matip bakal segera kembali bergabung ke skuad mereka.

Dejan Lovren

Klopp mengatakan bahwa proses pemulihan cedera Gomez dan Matip mengalami kemajuan yang baik sehingga kondisi kedua pemain itu pun telah berangsur-angsur pulih. Dengan kondisi ini, Klopp pun memastikan bahwa dua bek tengah tersebut akan kembali bergabung berlatih dengan pemain lain Liverpool.

BACA JUGA: Singkirkan Liverpool, Klopp Takjub dengan Perkembangan Pesat Wolves

"Kondisi Joe Gomez semakin baik, tapi dia belum bisa terlibat. Begitu juga dengan Joel (Matip) yang telah semakin membaik dan semakin dekat untuk bergabung dengan kami. Saya harap dia akan bisa kembali bergerak normal sepenuhnya. Tapi, kami harus melihat bagaimana penyembuhan tulang Matip. Kondisinya memang selalu seperti itu ketika sesuatu (telah) rusak, tetapi dari gerakannya, dia terlihat hampir normal,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (8/1/2019).

Joel Matip

"Meski telah membaik, mereka masih memerlukan beberapa hari untuk kembali bergabung dalam latihan. Kami akan menunggu sampai Matip siap untuk dihubungi karena dia pemain tengah yang cukup penting. Mereka akan terus menjalani pemulihan sampai kembali ke kami. Matip telah menjalani pemulihan sejak sepekan lalu, jadi dia akan kembali dengan kondisi fit 100 persen. Dia harus mendapatkan ritme dan semuanya akan baik-baik saja,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini