nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maman Merasa Difitnah Usai Dituding Terlibat Pengaturan Skor

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 20:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1994090 maman-merasa-difitnah-usai-dituding-terlibat-pengaturan-skor-XmC510sbtp.jpg Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (Foto: Instagram Maman Abdurrahman)

JAKARTA – Kembali mencuatnya berita tentang dugaan pengaturan skor di Final Piala AFF 2010, pada akhirnya menyeret nama bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, sebagai salah satu terduga pelaku. Tidak terima dengan tudingan tersebut, Maman pun menyampaikan bahwa tuduhan itu adalah fitnah.

Pada final Piala AFF 2010 leg pertama yang dilakoni di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-3 dari Malaysia. Dalam pertandingan tersebut, Maman tampil sebagai salah satu penggawa Timnas Indonesia yang menjaga sektor pertahanan. Maman dituding terlibat pengaturan skor lantaran pada laga tersebut dinilai tak bermain serius untuk membela Indonesia.

(Baca juga: Terkait Skandal Pengaturan Skor, PSSI Bakal Panggil 76 Akun Medsos)

Maman Abdurrahman

Justru sebaliknya, Maman malah dituduh sengaja melakukan kesalahan agar memudahkan pemain Malaysia dalam mencetak gol. Tuduhan terhadap Maman itu datang dari mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusala, yang mengungkapkan kalau dirinya mendapatkan pengakuan dari oknum pihak Malaysia yang dikenalnya bahwa mereka sudah mengatur pertandingan di final Piala AFF 2010.

"Saya ingin klarifikasi, sehubungan dengan opini yang berkembang setelah tayangan Mata Najwa 19 Desember 2018, yang seolah-olah saya terlibat pengaturan skor dalam pertandingan final Piala AFF 2010. Dengan hal ini saya menyatakan, dengan tegas hal tersebut tidak benar,” ujar Maman, seperti dilansir dari Goal, Kamis (20/12/2018).

Maman Abdurrahman

“Sebagai tindak lanjutnya, saya siap bekerja sama dengan pihak kepolisian melalui satgas yang akan dibentuk Kapolri untuk menuntaskan kasus ini. Pertama ada muncul berita ini, saya kaget dan saya tegaskan ini fitnah! Demi Allah saya tidak melakukannya (terlibat pengaturan skor)," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini