nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Skandal Pengaturan Skor, PSSI Bakal Panggil 76 Akun Medsos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1994023 terkait-skandal-pengaturan-skor-pssi-bakal-panggil-76-akun-medsos-JcDmBBU3mx.jpg Logo PSSI (Foto: PSSI)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah disorot dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih dengan munculnya sejumlah pernyataan mengenai adanya skandal pengaturan skor yang terjadi pada kompetisi Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Situasi pun semakin pelik untuk PSSI, setelah beberapa akun Media Sosial (medsos) membeberkan sejumlah posting-an yang dinilai sebagai bukti kongret terjadinya sejumlah pengaturan skor yang terjadi di kompetisi negeri ini.

Persija Jakarta

Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Joko Driyono, mengaku bakal memanggil para pemilik akun medsos tersebut. Pria yang kerap disapa Jokdri tersebut mengaku tujuannya memanggil akun-akun medsos tersebut untuk membeberkan bukti kuat terkait tuduhan adanya skandal pengaturan skor di sejumlah kompetisi di Indonesia.

Baca Juga: PSSI Apresiasi Bantuan Polri untuk Ungkap Isu Pengaturan Skor

Jokdri menyebut bahwa terdapat 76 akun medsos yang bakal dipanggil untuk menghadap PSSI. Jokdri juga menyebutkan bahwa para akun medsos tersebut nyatanya menolak dipanggil atau tak bisa memberikan bukti, maka PSSI bakal membawa kasus ini ke pihak berwajib.

PSS Sleman

“Panggilan Komdis PSSI diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti. Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis PSSI, maka kami akan menyerahkan orang tersebut kepada kepolisian,” ucap Jokdri pada situs resmi PSSI, Kamis (20/12/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini