nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Resmi Putus Kontrak Mario Gomez

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 16:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 49 1990343 persib-resmi-putus-kontrak-mario-gomez-EVl17drwbr.jpg Mario Gomez dipecat Persib. (Foto: Persib.co.id/M Jatnika Sadili)

BANDUNGPersib Bandung resmi memutus kontrak sang pelatih, Mario Gomez. Konfirmasi itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, yang mengatakan manajemen timnya telah sepakat memutus kontrak Gomez.

Ada beberapa alasan mengapa pelatih asal Argentina itu mendapatkan pemutusan hubungan kerja, meski terikat kontrak hingga 2019. Salah satu alasannya tidak akurnya Gomez dengan beberapa pemain dan juga manajemen Persib.

Mario Gomez

“Jadi kehadiran Gomez membuat tidak nyaman pemain. Tak hanya pemain, namun juga pada ofisial lainnya. Imbasnya kondisi tim tidak baik di akhir-akhir ini. Soal kompensasi sisa kontrak, itu masalah internal kami, yang jelas urusan pelatih bersama Persib sudah selesai dan diputus kontrak," kata Teddy mengutip dari Goal Indonesia, Rabu (12/12/2018).

BACA JUGA: Betah di Persib, Jonathan Bauman Enggan Ikuti Langkah Inkyun

Gomez memang beberapa kali membuat ulah. Eks asisten pelatih Hector Cuper itu sempat diberitakan meminta kenaikan gaji, padahal belum lama ditunjuk menangani klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dengan dipecatnya Gomez, lantas siapa yang akan menangani Persib ke depannya? Untungnya, kompetisi sedang libur dan Persib baru akan melakoni pertandingan pada medio Januari 2019 dengan turun di babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019. Karena itu, manajemen masih memiliki waktu untuk menggantikan posisi pelatih yang mengantarkan Persib finis di posisi empat Liga 1 2018.

Mario Gomez

"Banyak kandidatnya. Nanti kita evaluasi dengan harapan Desember ini sudah didapatkan," tutup Teddy.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini