nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Betah di Persib, Jonathan Bauman Enggan Ikuti Langkah Inkyun

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 49 1989708 betah-di-persib-jonathan-bauman-enggan-ikuti-langkah-inkyun-0Tq9kamPn4.jpg Jonathan Bauman ingin bertahan di Persib. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, enggan mengikuti langkah Oh-Inkyun yang baru-baru ini meninggalkan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Pesepakbola berpaspor Argentina itu mengaku betah membela Persib, dan berharap mendapatkan perpanjangan kontrak.

Bauman didatangkan Persib dari klub Yunani, Aok Kerkyra, pada 17 Maret 2018. Saat itu, Persib tidak mengeluarkan uang sama sekali demi mendapatkan tanda tangan pesepakbola berusia 27 tahun tersebut.

Jonathan Bauman

Demi memberi tempat kepada Bauman, pelatih Persib Mario Gomez hingga mengorbankan gelandang kawakan asal Ghana, Michael Essien. Hal itu karena, kuota pemain asing Persib sudah full, sehingga Gomez pun meminta manajemen untuk mendepak Essien dan menggantinya dengan Bauman.

BACA JUGA: Satu Pemain Asing Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Keputusan yang terbukti tepat. Berduet dengan Ezechiel N’Douassel di lini depan Persib, Bauman melakukan kombinasi luar biasa. Jika ditotal, kombinasi gol keduanya mencapai 29 bola. Sebanyak 17 gol dilesakkan N’Douassel, sedangkan 12 bola lainnya dicetak Bauman.

Koleksi 12 gol terhitung lumayan, mengingat Bauman hanya melakoni 26 pertandingan, plus ini merupakan musim perdananya mentas di Liga Indonesia. Karena itu, jika boleh memilih, Bauman berharap mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Persib. Kontrak Bauman sendiri tersisa hingga pengujung Desember 2018.

Jonathan Bauman

“Saya ingin bertahan, tapi kita akan berbicara dengan manajemen, dan jika Mario (Gomez) tetap di sini (sebagai pelatih) apa dia tetap gunakan saya, juga saya belum tahu," kata Bauman mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (11/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini