nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Beberkan Kesan Pertamanya Berkiprah di Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 08:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 49 1989015 pelatih-persib-beberkan-kesan-pertamanya-berkiprah-di-indonesia-guI6iyk2nW.jpg Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: situs resmi Persib Bandung)

GIANYAR – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku mendapatkan pengalaman baru selama menukangi Pangeran Biru di Liga 1 2018. Sebab, pria Argentina itu untuk pertama kalinya berkarier di Indonesia setelah menangani Johor Da’rul Takzim di Malaysia pada 2017.

Di tangan Gomez, Persib mengakhiri kompetisi di peringkat empat klasemen akhir Liga 1 2018. Atep dan kawan-kawan total meraih 52 poin dari 34 pertandingan.

(Baca juga: Gomez Kecewa Persib Akhiri Liga 1 2018 dengan Hasil Imbang)

Persib Bandung

Pria berusia 61 tahun itu mengaku musim ini berjalan sangat sulit dan penuh cerita. Satu yang berkesan buatnya adalah fanatisme luar biasa terhadap sepakbola di berbagai tempat di Indonesia.

“Musim yang sulit dan penuh dengan cerita. Ini pengalaman baru bagi saya dan belum pernah merasakan ini sebelumnya, terutama fanatisme yang luar biasa di setiap tempat di Indonesia,” ujar Mario Gomez, dinukil dari situs resmi Persib Bandung, Senin (10/12/2018).

“Kami sudah bekerja keras dari awal musim untuk menempati posisi terbaik, bahkan menjadi juara paruh musim. Akan tetapi, banyak hal yang terjadi setelah pertandingan melawan Persija, itu masa yang cukup sulit bagi kami. Sebab, kami harus bepergian ke luar pulau. Sulit bermain tidak dengan dukungan bobotoh,” imbuh mantan asisten Hector Cuper itu.

Roberto Carlos Mario Gomez

Sebagaimana diberitakan, Persib Bandung harus menjalani hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan menjalani laga kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa. Maung Bandung lantas memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sebagai rumah sementara hingga Liga 1 2018 berakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini