nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gomez Kecewa Persib Akhiri Liga 1 2018 dengan Hasil Imbang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988736 gomez-kecewa-persib-akhiri-liga-1-2018-dengan-hasil-imbang-3nG90VWUVO.jpg Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: situs resmi Persib Bandung)

GIANYAR – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya usai Pangeran Biru ditahan imbang Barito Putera 3-3 pada pekan ke-34 Liga 1 2018. Pria asal Argentina itu menyayangkan anak asuhnya yang hanya bisa mengakhiri musim dengan hasil imbang pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 8 Desember 2018 sore WIB. 

Kekecewaan Gomez sangat beralasan. Sebab, Atep dan kawan-kawan sempat memimpin 3-2 hingga babak pertama berakhir. Namun, petaka muncul ketika Samsul Arif membobol gawang Maung Bandung hanya tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

(Baca juga: Gomez Tak Masalah Laga Persib vs Barito Dimajukan Sehari)

Persib Bandung

Pria berusia 61 tahun itu mengatakan, sebagian besar pemainnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan. Sejumlah kesalahan yang dilakukan penggawa Persib ternyata mampu dimanfaatkan anak asuh Jacksen F. Tiago untuk menyamakan kedudukan.

“Di babak pertama saya pikir kita bermain baik dan kita punya banyak peluang. Akan tetapi, kita hanya mampu mencetak tiga gol,” ujar Mario Gomez dalam konferensi pers pascalaga, dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Minggu (9/12/2018).

“Di babak kedua, kita membuat beberapa kesalahan dan seperti kehilangan fokus. Akan tetapi, tidak masalah karena kita harus terus berkembang untuk musim depan yang lebih baik,” imbuh mantan asisten Hector Cuper itu.

Barito Putera

Hasil seri itu membuat Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2018 dengan menempati peringkat empat berbekal 52 poin. Posisinya masih bisa tergeser andai Borneo FC mampu menaklukkan PS TIRA pada pertandingan yang digelar Minggu (9/12/2018) sore WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini