nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gomez Tak Masalah Laga Persib vs Barito Dimajukan Sehari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 49 1987611 gomez-tak-masalah-laga-persib-vs-barito-dimajukan-sehari-PVqx0ASyIS.jpg Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: situs resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku tidak masalah apabila jadwal pertandingan melawan Barito Putera dimajukan menjadi Sabtu 8 Desember 2018. Pria asal Argentina itu menganggap perubahan jadwal tidak mengganggu persiapan tim di partai penutup Liga 1 2018 tersebut.

Laga antara Persib Bandung vs Barito Putera sedianya akan dilangsungkan pada Minggu 9 Desember 2018. Namun, sesuai regulasi Liga 1 2018 Pasal 8 Ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan.

(Baca juga: Persib Menang Tipis atas PSCS di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018)

Barito Putera

Pertandingan antara Maung Bandung menghadapi Laskar Antasari itu akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sebagai informasi, markas Bali United itu menjadi rumah sementara Persib selama menjalani larangan memainkan laga kandang di Pulau Jawa sesuai hukukan Komisi Disiplin PSSI.

“Tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi,” ujar Mario Gomez, seperti dikutip Okezone dari situs resmi Persib Bandung, Kamis (6/12/2018).

Skuad Persib Bandung

Faktor yang bisa mengganjal persiapan Atep dan kawan-kawan adalah mereka baru berangkat ke Bali pada Jumat 7 Desember 2018 sore atau sehari sebelum laga digelar sehingga tidak bisa menggelar uji lapangan. Pelatih berusia 61 tahun itu lagi-lagi mengaku tidak masalah.

“Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja,” tukas Mario Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini