nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunjukkan Dominasi, Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 Datang dari Persija

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 21:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988949 tunjukkan-dominasi-pelatih-dan-pemain-terbaik-liga-1-datang-dari-persija-Lb3hRCxJKo.jpeg Persija Jakarta merayakan keberhasilan mereka juara Liga 1 2018. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Gelaran Liga 1 2018 telah resmi berakhir, di mana Persija Jakarta menjadi tim yang sukses menjuarai kompetisi tersebut usai menjadi yang teratas di klasemen akhir dengan raihan 62 poin. Akan tetapi tak hanya mampu menjadi klub terbaik pada Liga 1 2018, Persija juga menyumbang dua wakilnya untuk menyabet gelar individu di kompetisi tersebut.

Dua gelar individu tersebut adalah pelatih terbaik Liga 1 2018, yang mampu diraih juru taktik Persija, Stefano Cugurra Teco, dan pemain terbaik kompetisi itu, yang menjadi milik Rohit Chand. Kedua penghargaan itu jelas semakin menambah kesuksesan Persija di gelaran musim 2018.

Baca Juga: Persija Juara Liga 1, Teco Ucapkan Terima Kasih kepada Gede Widiade

Chand terpilih menjadi pemain terbaik Liga 1 2018 usai berhasil unggul tipis dari pemain lain, seperti Wiljan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya). Kontribusi kepada Persija dianggap cukup luar biasa sehingga mampu membawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menjuarai Liga 1 2018.

Sementara Cugurra berhasil menyabet pelatih terbaik setelah melewati persaingan ketat dengan pelatih tim lain. Sebut saja Mario Gomez (Persib Bandung) dan Robert Rene Albert (PSM Makassar). Kejeniusan pelatih asal Brasil itu dalam meracik Persija dianggap sangat hebat hingga mampu membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan keluar sebaga kampiun.

Dengan begitu, maka Persija bisa dikatakan mendominasi penghargaan di gelaran Liga 1 2018. Sepak terjang tim besutan Cugurra itu memang cukup hebat di sepanjang kompetisi tersebut berlangsung.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini