nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara Liga 1, Pelatih PSM Ucapkan Selamat ke Persija

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988933 gagal-juara-liga-1-pelatih-psm-ucapkan-selamat-ke-persija-Zd8PJoqVkL.jpg Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - PSM Makassar harus mendapat kado pahit di pengujung tahun 2018 setelah gagal meraih gelar juara pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Makassar Minggu (9/22/2018). Meski banjir gol saat berhadapan dengan PSMS Medan dengan skor akhir 5-1 namun itu tak membuat PSM jadi juara.

Pasalnya, pada pertandingan lain, Persija Jakarta yang merupakan pesaingnya, juga meraih kemenangan. Persija menang 2-1 atas tamunya, Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dengan demikian, Persija pun dinobatkan menjadi juara dengan poin 62, sementara PSM hanya mengoleksi 61 angka.

(Baca juga: Persija Juara Liga 1, Teco Ucapkan Terima Kasih kepada Gede Widiade)

PSM vs PSMS

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengatakan ia tidak berpikir soal hasil pertandingan lainnya, namun hanya memikirkan hasil pertandingan timnya. Maka dari itu, para pemain PSM bisa tampil lepas kala menghadapi PSMS tanpa harus tertekan. 

"Kami tidak berpikir soal hasil pertandingan tim lainnya. Tapi, kami hanya berpikir hasil pertandingan kami sendiri. Sayangnya kami tidak mewujudkan jalan kami, kemauan kami. Kita sudah lihat hasilnya ya. Semua juga kami sudah selesaikan pekerjaan kami di rumah. Semua orang ingin menang di pertangdingan terakhirnya," ungkap Robert, Minggu (9/12/2018).

Persija Jakarta juara

Meski begitu, Robert menyampaikan ucapan selamat kepada Persija Jakarta yang keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018.

"Selamat untuk Persija dan para pemainnya karena mereka juara. Selamat untuk para pemain Persija dan staffnya," tutur Robert.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini