nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penantian 17 Tahun Persija Jakarta Akan Gelar Juara Liga Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 18:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988899 penantian-17-tahun-persija-jakarta-akan-gelar-juara-liga-indonesia-zyE4LRhrcY.jpeg Persija Jakarta memastikan diri menjadi jawara Liga 1 2018. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Butuh waktu 17 tahun bagi Persija Jakarta untuk kembali merasakan bagaimana rasanya menjadi juara di Liga Indonesia. Kepastian gelar juara itu sendiri didapatkan Persija usai berjuang pada laga pamungkas saat melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018) sore WIB. Pada laga tersebut, hasil kemenangan Persija 2-1 atas tim tamu sudah cukup untuk membuat mereka berada di urutan teratas klasemen akhir Liga 1 2018.

Gelar juara tersebut tentu sangat berarti untuk Persija dan pastinya bagi Jakmania –julukan Persija. Bagaimana tidak, 17 tahun bukanlah waktu yang pendek. Mereka sudah bertahun-tahun menunggu untuk menyabet gelar juara Liga 1 lagi, seperti yang Persija rasakan pada musim 2001 lalu.

Baca Juga: Libas Mitra Kukar 2-1, Persija Juara Liga 1 2018

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Baru pada gelaran 2018 Persija akhirnya merasakan kembali bagaimana manisnya menjadi juara. Akan tetapi, pencapaian yang dilakukan Macan Kemayoran itu tak gampang. Persija harus berjuang hingga laga pamungkas untuk mengunci gelar juara tersebut.

Seperti yang diketahui, Persija saat itu masih berpelung disalip oleh PSM Makassar apabila gagal meraih kemenangan atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tersebut. Apabila mengingat kejadian 17 tahun silam, kejadian seperti ini sebenarnya hampir sama dengan yang terjadi sekarang. Di mana Persija dan PSM Makassar sama-sama berjuang hingga akhir untuk memastikan diri menjadi tim yang juara karena mereka bertemu di final Liga Indonesia (saat ini Liga 1 ) 2001.

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Akan tetapi kekhawatiran itu sirna sudah saat laga Persija berakhir 2-1 atas Mitra Kukar. Sontak para pendukung Persija bersorak-sorai hingga membuat SUGBK bergemuruh. Penantian panjang mereka akhirnya usai sudah. Persija meraih gelar yang paling mereka inginkan sejak 2001 dan kemenangan itu semakin terasa spesial karena Marko Simic dan kawan-kawan merasakannya di rumah sendiri (SUGBK).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini