nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Nama Pelatih Dikaitkan dengan Arema FC Musim Depan

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988740 sederet-nama-pelatih-dikaitkan-dengan-arema-fc-musim-depan-RJ4TFp05mm.jpeg General Manager Arema FC Ruddy Widodo (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG – Kompetisi Liga 1 2018 menyisakan satu laga lagi. Sejumlah tim telah bersiap untuk menyiapkan komposisi musim depan, termasuk Arema FC. Meski manajemen menyiratkan bakal mempertahankan Milan Petrovic, sejumlah nama pelatih tetap dikaitkan dengan Singo Edan. 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui beredarnya sejumlah nama yang dikaitkan dengan klub kebanggaan Arek-Arek Malang itu. Salah satu yang masuk kandidat adalah Robert Rene Alberts yang pernah membawa Arema FC juara. 

“Memang ada usulan kepada manajemen agar musim depan Arema dilatih pelatih yang pernah sukses menangani tim sebelumnya. Ada nama M. Basri, Robert Rene Alberts yang sempat membawa Arema juara, opsi lain ada Rahmad Darmawan hingga Milomir Seslija yang sempat membawa Arema di posisi runner-up,” jelas Ruddy Widodo saat ditemui, Sabtu 8 Desember 2018 sore WIB. 

(Baca juga: Manajemen Arema FC Pastikan Pilih Pelatih Asing pada Musim Depan)

Rahmad Darmawan

Menurut Ruddy, saat ini pihak manajemen tengah berhati-hati dalam memilih calon pelatih untuk menangani tim musim depan.

“Harus matang dari diskusi manajemen, direksi klub, perwakilan pemain, dan masukan dari Aremania selaku pendukung kami tentunya,” ujar pria kelahiran Madiun ini.

Di Liga 1 musim 2018 sendiri Arema FC melakukan pergantian pelatih di tengah musim lantaran performa tim yang sempat memburuk di zona degradasi. Puncaknya pada Mei 2018, asisten pelatih Milan Petrovic akhirnya didaulat menggantikan pelatih kepala saat itu Joko Susilo yang kebetulan juga tengah menjalani sertifikasi kepelatihan AFC Pro.

Milan Petrovic

Pergantian pelatih ke tangan Milan Petrovic pun berdampak positif. Tim kebanggaan warga Malang ini mampu beranjak menjauhi zona degradasi dan mencapai papan tengah klasemen Liga 1 musim 2018 hingga menjelang laga terakhir kompetisi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini