nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Arema FC Pastikan Pilih Pelatih Asing pada Musim Depan

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 05:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988738 manajemen-arema-fc-pastikan-pilih-pelatih-asing-pada-musim-depan-Czge3WCquX.jpg General Manager Arema FC, Rudy Widodo (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Meski sempat mendapatkan lampu hijau perpanjangan kontrak di Arema FC, pelatih Milan Petrovic tampaknya masih belum sepenuhnya mendapatkan kepastian dipertahankan oleh manajemen Arema FC untuk kompetisi musim depan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan klub asal Malang itu dipastikan akan menggunakan pelatih asing pada musim depan. Namun nama itu bukan berarti Milan Petrovic yang akan dipertahankan oleh manajemen.

Menurutnya, Singo Edan –julukan Arema FC– membutuhkan sosok pelatih asing yang berpengalaman di kancah persepakbolaan Indonesia.

Baca juga Mourinho Puas Man United Bantai Fulham 4-1

“Arema itu tim besar, ibarat mobil Land Cruiser yang melatih juga harus bisa memegang dan mengemudikan mobil jenis tersebut. Utamanya pelatih yang mampu mengendalikan tim,” ujar Ruddy ditemui awak media.

Meski sinyal terbesar akan menggunakan pelatih asing, bukan berarti manajemen tim tak mempercayakan kualitas pelatih lokal. Namun Ruddy menilai dengan dinamika kompetisi Liga 1 musim 2018 pelatih asing menjadi sosok yang tepat.

Latihan Arema FC (Foto: Avirista)

“Kompetisi ini seperti roller coaster, tim pasti ada naik turunnya dalam satu musim. Jadi perlu pelatih yang tak hanya bisa meracik strategi saja, tapi juga punya mental yang kuat dalam menghadapi segala tekanan dari manajemen maupun dari suporter, Arema ini bukan tim sembarangan,” jelas pria asal Madiun ini.

Pelatih Arema FC saat ini Milan Petrovic sendiri sebenarnya telah banyak memberikan perubahan di kubu Arema FC. Tampil sebagai pengganti pelatih sebelumnya Joko Susilo, pelatih asal Serbia ini telah mengantarkan tim kebanggaan warga Malang ini dari zona degradasi menuju papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim 2018 hingga pekan ke–33.

Sejumlah suara dari suporter pun menghendaki Milan Petrovic untuk dipertahankan oleh manajemen Arema FC.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini