nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Puas Man United Bantai Fulham 4-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 45 1988699 mourinho-puas-man-united-bantai-fulham-4-1-p4mcEENr7h.jpg Manajer Manchester United Jose Mourinho (Foto: Man United/Twitter)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, puas dengan kemenangan anak asuhnya 4-1 atas Fulham di pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019. Hasil dan semangat juang penggawa Setan Merah menjadi dua hal yang disoroti oleh pria Portugal tersebut usai pertandingan.

United menguasai jalannya laga pada babak pertama. Hal itu terbukti dengan tiga gol yang berhasil mereka lesakkan ke gawang Sergio Rico. Namun, di babak kedua Fulham bisa tampil lebih baik sehingga mencuri satu gol lewat penalti Aboubakar Kamara.

(Baca juga: Rekor-Rekor yang Tercipta di Laga Man United vs Fulham)

Man United vs Fulham

(Foto: situs resmi Man United)

Mourinho mengatakan, peningkatan Fulham pada babak kedua itu merupakan kecerdikan sang manajer, Claudio Ranieri. Namun, mentalitas yang positif serta permainan indah dari Ashley Young dan kawan-kawan menghasilkan tiga poin penting untuk mengakhiri tren negatif dalam empat partai terakhir.

“Saya puas dengan hasil, penampilan, semangat, para penggemar, dan pemain. Jika penampilan di babak kedua tidak bagus seperti pertama, itu karena Ranieri yang berhasil meningkatkan timnya. Dia adalah orang yang pintar dan berpengalaman,” ujar Jose Mourinho, dilansir dari situs resmi Man United, Minggu (9/12/2018).

“Para pemain mengerti setelah laga melawan Arsenal, walau dengan hasil yang buruk mereka bisa tetap bahagia. Mereka berusaha membawa mentalitas itu ke laga ini. Ketika pemain memberikan segalanya, perasaan mereka akan positif. Ketika Anda memberikan segalanya buat klub, Anda akan menjadi tim yang lebih baik,” imbuh pria berusia 55 tahun itu.

Juan Mata

(Foto: Premier League/Twitter)

Kemenangan tersebut membuat United melompat ke tangga keenam di papan klasemen Liga Inggris 2018-2019. Posisi tersebut masih bisa digeser andai Everton menaklukkan Watford pada Selasa 11 Desember 2018 dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini