nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor-Rekor yang Tercipta di Laga Man United vs Fulham

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 00:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 45 1988683 rekor-rekor-yang-tercipta-di-laga-man-united-vs-fulham-fbSJwFCLIj.jpg Romelu Lukaku mengakhiri puasa golnya di Stadion Old Trafford sejak 31 Maret 2018 (Foto: Man United/Twitter)

MANCHESTER – Tren buruk Manchester United yang tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris 2018-2019 akhirnya putus. Setan Merah berhasil menundukkan Fulham dengan skor 4-1 pada laga yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu 8 Desember 2018 malam WIB.

Gol-gol Man United pada laga tersebut disumbangkan oleh Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford. Sementara Fulham hanya bisa membalas lewat gol penalti Aboubakar Kamara di babak kedua.

(Baca juga: Bantai Fulham 4-1, Man United Akhiri Tren Tanpa Kemenangan)

Sejumlah rekor tercipta pada laga tersebut atas nama pemain-pemain Man United. Berikut rekor-rekor tersebut, Minggu (9/12/2018). 

Gol ke-50 Juan Mata

Juan Mata

(Foto: Premier League/Twitter)

Juan Mata benar-benar menjadi pembeda dalam laga tersebut. Menurut akun Twitter Man United, gol ke gawang Sergio Rico merupakan yang ke-50 bagi pemain asal Spanyol itu sepanjang mentas di Liga Inggris. Satu assist bagi Romelu Lukaku juga merupakan yang ke-50 bagi Juan Mata di ajang yang sama.

Puasa gol Lukaku berakhir

Menurut Opta, gol Romelu Lukaku mengakhiri rentetan buruknya yang tidak pernah merobek jala lawan di Stadion Old Trafford sejak 31 Maret 2018. Penyerang berpaspor Belgia itu absen mencetak gol dalam total 997 menit saat mentas di Teater Impian –julukan Old Trafford- di semua kompetisi.

Gol pertama Ashley Young setelah 375 hari

Ashley Young

(Foto: Man United/Twitter)

Opta juga mencatat gol Ashley Young yang membuka keunggulan Man United, merupakan yang pertama dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Gol terakhir pemain berpaspor Inggris itu tercipta kala melesakkan brace ke gawang Watford pada November 2017 alias 375 hari yang lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini