nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Man City 2-0, Sarri: Itu Tidak Mudah bagi Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 05:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 45 1988714 bungkam-man-city-2-0-sarri-itu-tidak-mudah-bagi-chelsea-pzp8zb5jQ0.jpg Chelsea (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui timnya tidak mudah dalam menaklukkan Manchester City pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019 di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Akan tetapi takdir berkata lain, ketika mereka mampu memenangi laga tersebut dengan skor 2-0.

Dua gol yang dicetak N’Golo Kante dan David Luiz benar-benar menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi kubu The Blues –julukan Chelsea. Pasalnya kemenangan mereka pun memberi kekalahan perdana bagi Man City dalam 15 laga terakhir di kompetisi Liga Inggris 2018-2019.

Chelsea vs Man City (Foto: Twitter Liga Inggris)

Sarri mengatakan menghadapi tim sekelas Man City bersama seorang Pep Guardiola, bukanlah sesuatu yang mudah. Pelatih berpaspor Italia itu membutuhkan usaha keras untuk bisa meraih tiga poin. Apalagi pada awal laga tersebut, timnya benar-benar tertekan.

Baca juga Chelsea Beri Kekalahan Perdana untuk Man City di Liga Inggris 2018-2019

“Saya sangat senang dengan kemenangan tersebut karena tidak mudah menang melawan Manchester City atau seorang Pep Guardiola. Saya senang dengan mentalitas tim dalam pertandingan ini,” ungkap Sarri, mengutip dari BT Sport, Minggu (9/12/2018).

Chelsea vs Man City (Foto: Twitter Liga Inggris)

Akan tetapi tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri, Chelsea mencoba bangkit. Gol pembuka milik Kante jelang laga babak pertama usai pun menjadi motivasi bagi rekan-rekannya untuk bangkit dan terus mempertahankan keunggulan mereka. Hingga akhirnya David Luiz pun mampu menambahkan keunggulan bagi Chelsea atas Man City.

“Sulit bagi kami untuk menemukan motivasi, tetapi kami ada di sini dan kami adalah tim yang sangat kuat. Hari ini kami bermain dengan tekun, tekad, dan tingkat agresivitas yang sangat baik,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini