nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impian Allegri Daratkan Isco di Juventus Terealisasi pada 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987676 impian-allegri-daratkan-isco-di-juventus-terealisasi-pada-2019-SjB7iKiEFS.jpg Isco dan Ronaldo mungkin kembali melakukan kombinasi di Juventus. (Foto: AFP/Christof Stache)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpotensi merealisasikan impiannya sejak dulu, yakni mendatangkan Isco Alarcon (Real Madrid) ke Allianz Stadium. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (6/12/2018), Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici akan coba merealisasikan keinginan sang pelatih.

Sebenarnya sudah sejak lama Allegri kepincut dengan aksi Isco, tepatnya ketika dirinya ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada 2014. Saat itu, Allegri meminta kepada Giuseppe Marotta (eks CEO Juventus) dan Paratici untuk mendaratkan Isco pada musim panas 2014.

Isco Alarcon

Akan tetapi, tawaran yang diajukan Juventus ditolak Isco. Eks gelandang Malaga itu mengaku betah dan belum berpikir untuk hengkang ke Madrid. Setelah empat setengah tahun berlalu, kondisinya berbeda.

BACA JUGA: Icardi Tak Sabar Berhadapan dengan Ronaldo

Isco tak lagi nyaman membela Madrid, imbas masuknya Santiago Solari sebagai pelatih Madrid di seperempat awal musim ini. Sejauh ini, Solari sudah memimpin Madrid dalam tujuh pertandingan. Namun, Isco hanya turun di empat laga di antaranya.

Parahnya dalam empat laga tersebut, Isco selalu tampil dari bangku cadangan. Karena itu, demi menyelamatkan kariernya, hengkang ke Juventus merupakan pilihan tepat. Apalagi, Allegri dikenal kagum dengan kualitas gelandang 26 tahun tersebut.

Isco Alarcon

Bukan tak mungkin demi mengakomodir kualitas Isco, Allegri mau mengubah pola andalannya dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Nantinya dalam pola tersebut, Isco akan beroperasi sebagai playmaker, menyokong duo penyerang Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini