nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Juventus vs Inter, Marchisio Bicara soal Icardi dan Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 47 1987135 jelang-juventus-vs-inter-marchisio-bicara-soal-icardi-dan-ronaldo-9sFnQ7Tg2N.jpg Ronaldo penyerang andalan Juventus. (Foto: Laman resmi Juventus)

SAINT PETERSBURG – Gelandang Zenit st Petersburg, Claudio Marchisio, berbicara perbedaan soal dua penyerang kelas dunia, Mauro Icardi dan Cristiano Ronaldo. Hal itu dikemukakan II Principino –julukan Marchisio– jelang Juventus menjamu Inter Milan di lanjutan pekan ke-15 Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu 8 Desember 2018 dini hari WIB.

Dalam pandangan Marchisio, Icardi dan Ronaldo merupakan tipe penyerang yang berbeda. Icardi merupakan tipe goal getter yang biasanya hanya beroperasi di kotak penalti lawan.

Mauro Icardi Paksa Laga Barca vs Inter Berakhir Imbang

Hampir sepanjang pertandingan, penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina bisa saja tidak terlihat. Akan tetapi, ketika mendapatkan peluang di area kotak penalti, jangan pernah ragukan kualitas Icardi dalam membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Turun di Laga Juventus vs Inter Milan

Sementara itu dalam penilaian Marchisio, gaya permainan Ronaldo bersama Juventus musim ini agak berbeda dengan peran yang diemban ayah empat anak tersebut dalam beberapa musim terakhir membela Real Madrid. Di musim-musim terakhir membela Madrid, Ronaldo lebih sering beroperasi di kotak penalti.

Akan tetapi, bareng Juventus musim ini, Ronaldo lebih aktif alias layaknya saat dirinya masih berusia muda. Ronaldo lebih sering menjemput bola dan kemudian melakukan manuver untuk menerobos pertahanan lawan. Terbukti bersama Juventus musim ini, Ronaldo cukup aktif dalam melepaskan assist, yang mana sudah menghasilkan tujuh buah.

Ronaldo Buka Keran Gol, Juventus Bekuk SPAL di Allianz Stadium

“Icardi dan Ronaldo? Mereka adalah dua pemain yang sangat berbeda. Meski begitu, Icardi dan Ronaldo merupakan pemain yang bisa diharapkan,” kata Marchisio mengutip dari Calciomercato, Rabu (5/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini