nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Maklumi Selebrasi Klopp di Laga Liverpool vs Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 03:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 45 1987376 sarri-maklumi-selebrasi-klopp-di-laga-liverpool-vs-everton-ULA5oyZCuP.JPG Maurizio Sarri dan Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat menuai kontroversi saat melakukan selebrasi ketika timnya menang dramatis 1-0 atas Everton pada Derby Merseyside yang berlangsung pada Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB. Banyak pihak menilai bahwa aksi selebrasi Klopp yang berlari ke dalam lapangan untuk menghampiri kiper timnya, Alisson Becker, dianggap tak menghormati Everton di laga tersebut.

Sebelumnya Klopp sudah meminta maaf langsung, tepatnya ketika laga Liverpool kontra Everton berakhir. Akan tetapi, masih banyak pihak yang mempersoalkan permasalahan itu. Banyak yang tak menyukai aksi Klopp yang melakukan selebrasi secara berlebihan tersebut. Permasalahan itu pun ternyata sampai ke telinga pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Baca Juga: Jelang vs Arsenal, Fellaini Tegaskan Semangat Man United Masih Tinggi

Menurut pemaparan Sarri, apa yang dilakukan Klopp patutnya tak boleh dilakukan. Akan tetapi jika melihat situasi saat itu, di mana Liverpool memastikan kemenangan di menit-menit akhir laga dan melawan tim rival abadinya, maka Sarri pun memahami apa yang dirasakan pelatih berpaspor Jerman itu. Ia memaklumi Klopp tak kuasa menahana rasa bahagiannya hingga berlari ke dalam lapangan Stadion Anfield.

“Saya tidak tahu, saya tidak terlalu tahu. Anda harus memahami situasinya. Itu adalah pertandingan derby, mencetak gol di menit-menit terakhir, mungkin beberapa detik saja sebelum laga usai. Itu memang bisa saja terjadi (meluapkan rasa bahagia dengan selebrasi). Akan tetapi alangkah baiknya tidak melakukan hal tersebut, namun saya mengerti apa yang dia (Klopp) rasakan,” ungkap Sarri, seperti disadur dari Football London, Kamis (6/12/2018).

Liverpool memang menang dramatis saat menjamu Everton kala itu. Bagaimana tidak, gol satu-satunya pada laga Derby Merseyside itu dicetak pada menit ke-90+6 atau sesaat sebelum pertandingan berakhir. Divock Origi menjadi pemain Liverpool yang mencetak gol tersebut usai memanfaatkan blunder dari kiper Everton, Jordan Pickford.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini