nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Fiorentina Ingin Hentikan Tendangan Penalti Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 47 1984771 kiper-fiorentina-ingin-hentikan-tendangan-penalti-ronaldo-fwZ8VjgAG2.jpg Kiper Fiorentina Alban Lafont (Foto: Corriere Dello Sport)

FIRENZE – Partai penuh gengsi dan rivalitas bakal tersaji di Kota Firenze pada akhir pekan ini saat Fiorentina menjamu Juventus pada pekan ke-14 Liga Italia 2018-2019. Walau terpaut posisi cukup jauh di klasemen, laga antara kedua tim tetap akan berjalan panas.

Jelang laga tersebut, kiper Fiorentina, Alban Lafont, sesumbar bakal menyelamatkan tendangan penalti penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Penjaga gawang asal Prancis itu mengaku menghentikan eksekusi penalti CR7 adalah impiannya.

(Baca juga: Cerita Indra Sjafri soal Pengalaman di Juventus)

Cristiano Ronaldo

Kiper berdarah Burkina Faso itu siap membantu Fiorentina untuk memetik poin saat menghadapi Si Nyonya Tua. Perlu diketahui, rivalitas kedua tim dimulai pada dekade 1990 ketika jagoan Fiorentina, Roberto Baggio, hengkang ke Kota Turin.

“Saya bermimpin dapat menyelamatkan tendangan penalti Ronaldo dan membantu Fiorentina mencuri poin dari Juventus. Saya harus waspada karena Juventus tidak hanya soal Ronaldo, tetapi juga banyak pemain berbahaya,” ujar Alban Lafont, dinukil dari Football Italia, Jumat (30/11/2018).

“Masih ada (Miralem) Pjanic yang punya tembakan berbahaya dari luar kotak penalti. Belum lagi (Paulo) Dybala dan juga (Mario) Mandzukic,” imbuh remaja berusia 19 tahun itu.

Fiorentina

Laga panas tersebut akan dihelat pada Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi. La Viola saat ini masih terpaku di peringkat 10 klasemen sementara, sedangkan Juventus nyaman duduk di puncak.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini