nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Indra Sjafri soal Pengalaman di Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 51 1984065 cerita-indra-sjafri-soal-pengalaman-di-juventus-VR2YyfSRh5.jpeg Indra Sjafri saat di Piala Asia U-19 2018. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

TURIN – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, baru-baru ini mem-posting sebuah perjalanan ke salah satu klub papan atas Eropa untuk menimba ilmu. Tim yang disambangi pelatih berusia 55 tahun itu adalah Juventus. Setelah diketahui, kunjungannya ke tim yang dibela Cristiano Ronaldo itu merupakan salah satu cara bagi Indra untuk belajar lebih jauh soal sepakbola Italia.

Selepas membimbing Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2018, Indra ternyata tak berdiam diri. Ia terus belajar untuk bisa memahami lebih dalam lagi mengenai dunia sepakbola. Hal itu agar dirinya lebih andal dalam meracik strategi di sebuah pertandingan. Langkah Indra untuk belajar bersama Juventus pun dianggapnya sebagai cara untuk membangkitkan persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Diproyeksikan untuk SEA Games 2019, Begini Pesan Indra Sjafri

Dalam posting-an Instagram pribadinya, Indra mengatakan bahwa dirinya sudah belajar selama 10 hari bersama Juventus. Ia mendapatkan pembekalan berharga dari manajemen dan akademi tim berjuluk Bianconeri itu. Tak hanya itu saja, pelatih kelahiran Batang Kapas, Pesisir Selatan itu juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung pertandingan Juventus vs Valencia di matchday kelima Grup H Liga Champions 2018-2019 dini hari tadi.

Alhamdulillah selama 10 hari belajar di Juventus. Presentasi dari manajemen Juventus Profesional dan Juventus Akademi. Makan siang dengan Wali Kota Cantalupa Torino. Dan menyaksikan pertandingan Juventus versus Valencia,” tulis Indra di instagram pribadinya, Rabu (28/11/2018).

Tak lupa dalam posting-an Indra itu ia menyelipkan sebuah hashtag untuk persepakbolaan Indonesia. Ia menulis hashtag bangkit sepakbola Indonesia dan semangat menolak menyerah. Demi menimba ilmu, Indra sangat berniat hingga belajar ke Kota Turin untuk bisa membangkitkan persepakbolaan Tanah Air.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini