nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Benteng Akan Disulap Layaknya Istora Senayan

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 49 1983330 stadion-benteng-akan-disulap-layaknya-istora-senayan-wpFT7tcwEr.jpg Kondisi terkini Stadion Benteng. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG - Revitalisasi Stadion Benteng direncanakan segera dikebut. Hal itu segera dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya menghibahkan asetnya tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan pihaknya telah meminta arahan dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Nantinya, setelah itu mereka langsung melakukan revitalisasi secepatnya, agar pemanfaatannya dapat segera dirasakan masyarakat.

 Stadion Benteng

"Kita akan melakukan evaluasi terkait struktur bangunan dan kelayakan. Kalau provinsinya oke kita jalan. anggarannya siap kok di Dispora," kata Arief, Senin 26 November 2018.

BACA JUGA: Stadion Benteng Dulu Dicintai, Kini Terbengkalai

Meski begitu, ditambahkan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan Stadion Benteng rencananya tidak akan kembali digunakan sebagai stadion terbuka seperti sebelumnya, melainkan akan dibuat venue olahraga Indoor.

 "Jadi rencananya seperti di Istora senayan, tidak lagi jadi stadion terbuka tapi indoor, nanti di sana akan akan lapangan bulu tangkis, basket, dan sebagainya," terangnya.

 

Dadi mengatakan, revitalisasi Stadion Benteng akan dikebut untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi VI pada 2022. "Persiapan mulai 2019 perencanaan, di mana ada uji konstruksi, kita akan melibatkan puslitbang pemukiman, dilihat, kemudian baru dianggarkan, minimal di anggaran perubahan tahun 2019," ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Persikota Tangerang Mahdiar mengaku telah mempersiapkan anggaran untuk revitalisasi Stadion Benteng. " Anggaran Rp2 miliar sudah kami persiapkan untuk revitalisasi," katanya.

 Stadion Benteng

Sekadar informasi, nantinya Pemkab Tangerang akan menyerahkan 56 aset, sedangkan dari Pemkot Tangerang menyerahkan 6 aset. Aset-aset tersebut beberapa di antaranya meliputi stadion Benteng, Alun-alun kota, dan kantor dinas yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Kemudian Pemkab Tangerang, salah satunya mendapatkan TPA Jatiwaringin. Kegiatan penyerahan aset itu dijadwalkan dilakukan pada minggu kedua Desember 2018.

Stadion Benteng sendiri dulunya merupakan kandang dari dua klub teras Indonesia, Persita dan Persikota Tangerang. Saat Persita finis sebagai runner-up Liga Indonesia 2002, tim asuhan Benny Dolo tersebut bermarkas di sana,

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini