nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herrera Akan Jadi Pemain Kunci Man United di Derby Manchester

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 45 1976126 herrera-akan-jadi-pemain-kunci-man-united-di-derby-manchester-8gPhG6OAyJ.jpg Gelandang Manchester United Ander Herrera (Foto: Ander Herrera/Twitter)

STOKE-ON-TRENT – Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher, meminta manajer Jose Mourinho untuk memasukkan nama Ander Herrera di susunan 11 awal kontra Manchester City. Menurutnya, pria asal Spanyol itu akan menjadi kunci pada Derby Manchester, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

Ander Herrera memang belum rutin tampil pada Liga Inggris 2018-2019. Akan tetapi, ketika dimainkan dari bangku cadangan pada laga versus Bournemouth, pria berusia 29 tahun itu mampu menjadi pembeda. Penampilan impresif tersebut dilanjutkan ke laga kontra Juventus di Liga Champions 2018-2019 pada tengah pekan.

(Baca juga: Guardiola Puji Ketangguhan Man United Kala Hadapi Juventus)

Ander Herrera

Fletcher mengatakan, kehadiran Ander Herrera akan sangat penting untuk meredam kompatriotnya asal Spanyol, David Silva, di Manchester City. Kehadiran mantan pemain Athletic Bilbao itu diyakini dapat memberi pengaruh bagi rekan-rekan setim di laga besar semacam Derby Manchester.

“Man United harus menghentikan David Silva bagaimana pun caranya. Untuk itu, mereka harus memainkan Ander Herrera. Sebagai pemain yang pernah merumput bersama, Ander adalah pemain yang selalu mengingat semua instruksi pelatih. Tidak semua pemain bisa seperti itu. Selain mengingat perannya, dia juga mengingat peran pemain lain,” ujar Fletcher, dinukil dari Manchester Evening News, Minggu (11/11/2018).

“Pengaruhnya begitu kuat bagi tim, ditambah lagi dia sangat agresif dan bisa mengatur tempo. Saya menyukainya. Saya yakin dia bisa membuat David Silva kesulitan,” imbuh pria yang kini merumput bersama Stoke City itu.

Darren Fletcher

Laga sengit antara Man City vs Man United di pekan ke-12 Liga Inggris 2018-2019 itu dapat Anda saksikan via live streaming di Okezone pada Minggu (11/11/2018) mulai pukul 23.30 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini