nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Chelsea vs Arsenal, Emery Desak Ozil Ikut Bantu Pertahanan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 13:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 45 1938245 jelang-chelsea-vs-arsenal-emery-desak-ozil-ikut-bantu-pertahanan-lgoNmWlxYI.JPG Pelatih Arsenal Unai Emery meminta Mesut Ozil untuk lebih bertahan (Foto: John Sibley/Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengingatkan Mesut Ozil agar lebih banyak membantu timnya kala bertahan. Peringatan itu diucapkan Emery dalam rangka meminta komitmen penuh dari seluruh pemainnya.

Arsenal akan menghadapi laga berat dalam dua pekan pertama Liga Inggris 2018-2019. Setelah menjamu Manchester City pekan lalu, The Gunners kini gantian dijamu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Chelsea vs Arsenal, Live di RCTI dan Okezone)

Emery sudah menolak untuk mengganti pendekatan sepakbolanya, yakni membangun serangan dari bawah dan melibatkan seluruh pemain dalam permainan. Maka, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu juga meminta Ozil dan seluruh pemain berposisi menyerang untuk ikut bertahan.

Unai Emery

“Setiap pemain harus ikut serta pada momen tertentu dalam pertandingan. Ada waktunya bertahan dan juga menyerang. Semua pemain harus berkomitmen penuh. Bagi saya, kami memulai semuanya bersama-sama, baik itu berhatan mau pun menyerang,” ujar Emery, mengutip dari BT Sport, Sabtu (18/8/2018).

“Posisi yang dimainkannya (Ozil) selalu sama di sepanjang kariernya, posisi nomor 10. Sangat jelas dia butuh lebih banyak mendapat bola untuk memberi kami opsi saat menyerang. Dia harus melakukannya di setiap pertandingan, tetapi momen-momen defensif juga berlaku untuk setiap pemain,” imbuh pelatih berusia 46 tahun itu.

Mesut Ozil

Mesut Ozil dan kawan-kawan harus mampu meraih poin dari kandang Chelsea. Sebab, kekalahan akan semakin menjauhkan mereka dari persaingan juara Liga Inggris 2018-2019 meski baru berlangsung selama dua pekan.

Laga Chelsea vs Arsenal dapat disaksikan di sini:

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini