nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditukar dengan Alex Sandro, Pogba ke Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 11:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921834 ditukar-dengan-alex-sandro-pogba-ke-juventus-PKT31BLOkw.jpg Pogba mungkin kembali berseragam Man United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

TURIN – Juventus berpotensi mendapatkan fullback kiri Real Madrid, Marcelo Vieira, pada bursa transfer musim panas 2018. Karena takut mubazir memiliki dua fullback kiri berkualitas, manajemen Juventus akan melepas Alex Sandro. Ke mana Sandro akan dilepas?

Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (13/7/2018), Sandro akan dilepas ke Manchester United. Kebetulan, Man United membutuhkan fullback kiri jempolan setelah sepanjang musim lalu tidak memiliki pemain spesialiasi mumpuni di posisi tersebut.

Alex Sandro

(Sandro berpotensi gabung Man United. Foto: AFP)

Akan tetapi, Man United tak perlu mengeluarkan dana untuk mendaratkan Sandro. Masih diberitakan Football Italia, Sandro akan dijadikan bagian dari transfer gelandang Man United, Paul Pogba, ke Juventus.

BACA JUGA: Transfer Marcelo ke Juventus Tergantung pada Nasib Alex Sandro

Nantinya, Sandro akan ditukar dengan Pogba. Untuk mendapatkan Pogba, Bianconeri –julukan Juventus– akan menyodorkan Sandro plus uang 60 juta euro (Rp1 triliun). Kehadiran Pogba dibutuhkan Juventus untuk memperkuat lini tengah.

Sebab saat ini, banyak gelandang Juventus yang sudah berusia kepala tiga. Sebut saja Claudio Marchisio, Sami Khedira dan Blaise Matuidi. Karena itu, Juventus membutuhkan kaki-kaki segar di lini tengah dan mereka bisa mendaratkan Pogba dari Man United.

Paul Pogba

(Pogba saat membela Juventus. Foto: AFP)

Jika berhasil didaratkan, hal ini bukanlah yang pertama bagi Pogba berseragam Juventus. Pada 2012-2016, Pogba membela Juventus dengan koleksi 34 gol dan 43 assist dari 178 penampilan. Berkat pencapaian itu, Pogba pun diboyong Man United pada bursa transfer musim panas 2016, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia saat itu seharga 105 juta euro (Rp1,76 triliun).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini