nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transfer Marcelo ke Juventus Tergantung pada Nasib Alex Sandro

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921756 transfer-marcelo-ke-juventus-tergantung-pada-nasib-alex-sandro-fzm7HnxQbY.jpg Marcelo dan Alex Sandro (Foto: AFP)

TURIN – Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan mahar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun, Juventus kini dikabarkan berniat merekrut penggawa Real Madrid lainnya, Marcelo, pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, hal tersebut tak akan berjalan mudah, mengingat Juve memiliki beberapa tahapan agar kondisi keuangan dan skuadnya tetap stabil.

Menurut berita yang disampaikan oleh Football Italia, Jumat (13/7/2018), Juventus baru bisa mendatangkan Marcelo setelah mereka melepas bek kirinya, Alex Sandro, terlebih dahulu ke klub lain. Pasalnya, apabila Juve mendatangkan Marcelo tanpa melepas Alex Sandro, maka klub berjuluk Bianconeri itu akan mengalami pembengkakan skuad.

(Baca juga: Target Juventus Menangi Liga Champions Bukan Hal Mustahil dengan Adanya Ronaldo)

Alex Sandro

Alex Sandro sendiri sebenarnya telah dilirik oleh sejumlah klub top Eropa, seperti Chelsea, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, saat ini Juve tengah melakukan pembicaraan dengan PSG untuk negosiasi si pemain. Media Prancis meyakini kalau PSG akan bisa menyelesaikan transfer Alex Sandro dalam 10 hari ke depan.

Ada pun uang hasil penjualan Alex Sandro tersebut bakal digunakan untuk memboyong Marcelo. Maklum saja, pasalnya Madrid tidak membanderol Marcelo dengan harga murah. Terlebih lagi, kontrak bek asal Brasil itu dengan Madrid juga masih memiliki jangka waktu yang lama, yakni hingga 30 Juni 2022. Dikabarkan bahwa banderol Marcelo saat ini adalah 50 juta euro atau sekira Rp838 miliar.

Marcelo

Selain itu, gaji Marcelo di Madrid juga cukup tinggi, yakni 11 juta euro atau sekira Rp184 miliar per tahun. Dengan keputusan Juve akan menggaji Ronaldo 30 juta euro per tahun, maka Bianconeri jelas harus memperhitungkan keuangannya matang-matang jika masih ingin mendatangkan Marcelo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini