Setelah Ronaldo, Legenda Juventus Ini Nantikan Kedatangan Messi di Liga Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 23:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1921142 setelah-ronaldo-legenda-juventus-ini-nantikan-kedatangan-messi-di-liga-italia-ridQEhdKra.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

TURIN – Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak hanya membuat pendukung klub berjuluk Bianconeri itu bahagia, namun juga pencinta Liga Italia secara keseluruhan. Pasalnya, kedatangan Ronaldo diprediksi akan mendongkrak kembali pamor Liga Italia yang sudah cukup lama meredup karena tidak adanya pemain bintang yang berlaga di sana.

Legenda Juventus, Ciro Ferrara, mengungkapkan bahwa saat ini ia sangat menantikan kehadiran rival abadi Ronaldo, yakni Lionel Messi, untuk juga bermain di Liga Italia. Ferrara tidak secara spesifik meminta Messi bermain di klub apa, namun ia hanya mengharapkan agar kehadiran La Pulga akan semakin memperbaiki Liga Italia dan menarik perhatian banyak orang.

(Baca juga: Legenda Madrid: Ronaldo Tak Bisa Digantikan oleh Hazard atau Neymar)

Lionel Messi

“Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepakbola Italia. Sekarang kami menunggu Messi dan ini bukanlah sebuah lelucon. Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, namun dia mengurus semua rincian dan berlatih sepanjang waktu,” kata Ferrara, seperti diwartakan oleh Goal, Rabu (11/7/2018).

Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Ferrara meyakini kalau tujuan utama Juventus merekrut Ronaldo adalah untuk memenangkan Liga Champions. Maklum saja, pasalnya sudah 22 tahun sejak terakhir kali Juve memenangkan kompetisi tersebut. Bahkan, di saat Juve berjaya di Liga Italia dengan menjadi juara dalam tujuh musim terakhir, mereka tetap gagal mengangkat trofi si Kuping Besar.

“Jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangkan Liga Champions. Dengan perekrutan ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepakbola dunia karena mereka telah membeli pemain terbaik," jelas Ferrara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini