Legenda Madrid: Ronaldo Tak Bisa Digantikan oleh Hazard atau Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 21:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1921127 legenda-madrid-ronaldo-tak-bisa-digantikan-oleh-hazard-atau-neymar-CuFQhrTjue.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MADRID – Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 lekas menimbulkan pertanyaan terkait siapa yang akan menggantikan peran CR7 di klub berjuluk Los Blancos tersebut. Maklum saja, pasalnya dalam Sembilan tahun terakhir, citra Madrid tak pernah lepas dari Ronaldo yang menjadi mesin gol utama mereka.

Menanggapi kepindahan Ronaldo tersebut, legenda Madrid, Michel Salgado, mengungkapkan bahwa tak ada seorang pun yang mampu menggantikan peran sang megabintang. Menurutnya, Madrid tak bisa mendatangkan pemain yang kemudian diplot untuk menjalankan tugas seperti yang dilakukan Ronaldo selama ini. Kendati dua pemain tersebut sekelas Eden Hazard atau Neymar da Silva.

(Baca juga: Setelah Datangkan Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo?)

Eden Hazard

Menurut Salgado Madrid harus membuat ulang sistem kerja dan skema permainan mereka. Terlebih lagi, Madrid juga kehadiran pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui, yang mana strategi yang mungkin diterapkannya akan berbeda dengan yang selama ini dipakai Madrid. Salgado menilai hal itu akan lebih berhasil. Bahkan, ia menganggap Neymar atau Hazard pun akan lebih bisa menyatu seandainya dua pemain tersebut bergabung dengan Madrid.

Neymar da Silva

“Ronaldo tidak tergantikan. Ini adalah kesalahan dengan mencoba untuk menggantikannya karena Anda tidak dapat menggantikannya secara individual. Anda hanya harus mencoba untuk membangun tim yang bekerja dan gol yang dia cetak. Tim dapat mencetak skor sekarang dengan cara lain, bukan hanya bergantung pada satu pemain, tapi mungkin melalui mengubah sistem,” ujar Salgado, mengutip dari Four Four Two, Rabu (11/7/2018).

"Hazard telah menjalani Piala Dunia yang hebat, Neymar adalah pemain yang membuat perbedaan, dan saya yakin Bernabeu akan menyukainya. Salah satu dari mereka bisa menjadi sangat penting," lanjut Salgado.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini