Setelah Datangkan Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1920995 setelah-datangkan-ronaldo-juventus-bidik-marcelo-VBZrH6FtRh.jpg Marcelo ikuti langkah Ronaldo? (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

TURIN – Juventus mampu mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri –julukan Juventus– menebus Ronaldo seharga 100 juta euro (Rp1,68 triliun) yang akan dicicil selama dua tahun. Selain itu, Juventus juga memberikan 12 juta euro tambahan kepada klub Ronaldo terdahulu, Sporting Lisbon dan Manchester United.

Setelah mendatangkan Ronaldo, Juventus disebut-sebut membidik pemain Madrid lainnya. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (11/7/2018), Juventus mengincar tanda tangan Marcelo Vieira.

Ronaldo dan Agnelli

(Ronaldo bersama Presiden Juventus, Agnelli. Foto: @sergiolpereira)

Saat ini, Marcelo memang terikat kontrak bersama Madrid hingga 30 Juni 2022. Akan tetapi, itu tidak menutup kemungkinan bahwa Marcelo akan menetap di Santiago Bernabeu hingga kontraknya berakhir.

Sebab menurut laporan Don Balon, pada medio Mei 2018, Marcelo mengatakan akan meninggalkan Madrid jika Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Terlebih, Marcelo dan Ronaldo memiliki hubungan yang sangat dekat.

Marcelo

(Marcelo diiincar Juventus. Foto: REUTERS)

BACA JUGA: 5 Bintang Piala Dunia yang Bisa Gantikan Ronaldo di Madrid, Nomor 1 dan 2 Paling Berpeluang

Karena itu, bukan hal yang mengherankan jika Marcelo memilih melanjutkan karier bersama Juventus. Jika Juventus mampu mendaratkan Marcelo, mereka harus melepas sang fullback kiri andalan, Alex Sandro.

Sekadar diketahui, Sandro masuk radar empat klub besar Eropa sekaligus, yakni Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). Saat ini, Sandro memiliki harga pasar di kisaran 60 juta pounds (Rp1,14 triliun).

Nominal itu sudah cukup bagi Juventus untuk menutupi dana yang dikeluarkan untuk mendatangkan Marcelo. Menurut transfermarkt, harga Marcelo saat ini berada di angka 54 juta pounds (Rp1,03 triliun).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini