nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Sudah Kantongi 3 Calon Pemain Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 06:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 49 1918104 mario-gomez-sudah-kantongi-3-calon-pemain-persib-pw5XFR7FfI.jpg Pelatih Persib, Mario Gomez (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung serius dalam upaya menambah kuat komposisi pemainnya. Pelatih Mario Gomez bahkan sudah mengantongi beberapa nama yang akan direkomendasikan untuk dikontrak manajemen.

"Kita memang akan mencari beberapa pemain baru. Kita sudah punya tiga pemain dalam list (untuk direkomendasikan dikontrak)," kata Gomez di Stadion Persib, Kota Bandung.

Saat ini, Persib sudah memiliki empat pemain seleksi. Mereka adalah eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu, eks Perseru Serui Roland Simons Mandowen, serta duo Diklat Persib Aria Nugraha dan M Wildan.

Gomez sendiri tidak mengungkap identitas ketiga pemain yang akan direkomendasikan ke manajemen untuk dikontrak. "Saya tidak bisa menyebutkannya," ucapnya.

Baca juga Mario Gomez Ungkap Kerugian Persib Akibat Penundaan Laga Piala Indonesia

Ia pun kembali mengungkap alasan besarnya kenapa ingin merekrut pemain anyar. Laga padat yang dilakoni di Liga 1 menjadi pertimbangan utama.

Apalagi, Persib juga bermain di Piala Indonesia. Jika lolos ke fase berikutnya, maka dipastikan laga yang dijalani 'Maung Bandung' akan semakin padat.

"Kita tidak bisa main selalu dengan pemain yang sama. Kita butuh pemain yang bisa membesarkan tim, bukan cuma untuk melanjutkan yang sebelumnya. Jadi, kita melakukan proses perubahan untuk berkembang," jelas Gomez.

Sementara dalam waktu dekat, Persib juga akan kedatangan pemain anyar. Tapi, mereka akan diseleksi lebih dulu. Jumlahnya diperkirakan antara tiga hingga empat pemain.

Sebagai konsekuensi perekrutan anyar itu, Persib akan meminjamkan Wildansyah dan Billy Keraf ke Borneo FC. Kepindahan mereka dengan status pinjaman tinggal berada di tingkatan sesama manajemen tim.

Persib Bandung (Foto: Oris Riswan)

Satu lagi, Kim Kurniawan juga akan diistirahatkan. Ia tidak dilepas. Tapi, ia tidak menjadi bagian tim sampai pemulihan cederanya selesai. Kim sendiri mengalami patah tulang kaki pada Liga 1 2017 lalu dalam pertandingan melawan Persija.

Pemulihannya ternyata memakan waktu cukup lama. Diperkirakan, Kim baru akan bisa sembuh pada Agustus mendatang. Tapi, butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran dan permainannya. Sehingga, Kim tidak akan dimainkan di sisa pertandingan Persib di Liga 1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini