nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Ungkap Kerugian Persib Akibat Penundaan Laga Piala Indonesia

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 06:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 49 1918102 mario-gomez-ungkap-kerugian-persib-akibat-penundaan-laga-piala-indonesia-PNt5ZAcuG3.jpg Para Pemain Persib Bandung (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Laga perdana Persib Bandung di Piala Presiden 2018 melawan PSKC Kota Cimahi urung digelar dengan alasan tidak adanya izin dari kepolisian. Pelatih Mario Gomez pun mengungkap kerugian yang dialami timnya.

Semula, duel itu akan digelar pada Rabu 4 Juli 2018 sore. Tapi, tim Persib sudah kadung berada di Tasikmalaya, tempat akan digelarnya laga, sejak Selasa 3 Juli 2018.

Praktis, kedatangan 'Maung Bandung' ke sana pun berakhir sia-sia. Sebab, tidak ada pertandingan yang dilakoni. Sehingga, energi para pemain terbuang sia-sia karena menempuh perjalanan cukup jauh dengan menggunakan jalan darat.

Baca juga Ini yang Jadi Fokus PSMS Jelang Hadapi Madura United

Padahal, Persib punya laga yang harus dilalui di Liga 1 2018, yaitu menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu 8 Juli 2018. Masa persiapan melawan PSIS pun terganggu dua hari akibat penundaan jadwal melawan PSKC secara mendadak.

"Kita sudah kehilangan dua hari untuk bekerja (berlatih). Hari ini kita tidak bisa latihan. Tapi, oke, kita akan latihan besok pagi melanjutkan kerja untuk hari minggu nanti," kata Gomez di Stadion Persib, Kota Bandung.

Persib sendiri sebenarnya membagi tim menjadi dua. Rombongan pertama diboyong ke Tasikmalaya untuk melakoni pertandingan kontra PSKC. Sementara sisanya tetap berlatih di Bandung di bawah arahan Fernando Soler.

Jika keputusan penundaan laga kontra PSKC diumumkan jauh-jauh hari, Persib tidak akan pergi ke Tasikmalaya. Mereka bisa fokus melakukan persiapan untuk menghadapi PSIS.

Persib Bandung (Foto: Oris Riswan)

Tapi, Gomez ogah berkomentar terlalu jauh soal pembatalan laga mendadak tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kelanjutan laga tersebut kepada federasi dan pihak penyelenggara.

Ia mengatakan saat ini Persib harus fokus pada persiapan menghadapi PSIS. Waktu yang ada pun akan dimaksimalkan meski sangat mepet.

"Kita fokus ke pertandingan berikutnya (melawan PSIS) karena pertandingan itu sangat penting buat kita," tegas Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini