nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morata Siap Angkat Kaki dari Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 30 45 1916094 morata-siap-angkat-kaki-dari-chelsea-0wm6dMr0i7.jpg Alvaro Morata. (Foto: AFP)

LONDON – Striker Chelsea, Alvaro Morata, kabarnya telah membuat keputusan terkait masa depannya di dunia sepakbola. Morata memutuskan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Sabtu (30/6/2018), keputusan ini diambil setelah Morata melewati musim yang sulit di Chelsea pada 2017-2018. Pada musim tersebut, sang pelatih, Antonio Conte, tak banyak memberikan kesempatan bermain kepadanya. Alhasil, Morata hanya bisa mencetak 15 gol dari 47 pertandingan di berbagai kompetisi pada musim ini.

THE BEST PHOTO OF THE WEEK: Sundulan Morata Menangkan Chelsea atas Manchester United

(Alvaro Morata. Foto: Reuters)

Penampilan yang kurang memuaskan ini pun berdampak pada karier Morata di tim nasional (timnas). Pemain berusia 25 tahun itu tak mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Tentu saja, kondisi ini membuat Morata sangat kecewa.

BACA JUGA: Bos Juventus Sanggah Berita Transfer Morata

Karena itu, Morata pun memastikan diri bakal angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Keputusan ini kabarnya bakal disampaikan langsung oleh Morata kepada pihak The Blues –julukan Chelsea– pada pekan depan. Padahal, kontrak Morata sendiri baru akan habis pada akhir musim 2020.

Sundulan Morata Menangkan Chelsea atas Manchester United

(Alvaro Morata. Foto: AFP)

Chelsea pun kabarnya bakal mengamini keinginan Morata. Mereka siap melepas sang pemain ke tim lain dengan banderol di kisaran 65 juta-70 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun-Rp1,3 triliun. Jumlah ini lebih besar dari dana yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan Morata pada musim panas lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini