Beredar Foto Neymar Jadi Bagian Skuad Madrid Junior

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 05:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 25 46 1913503 beredar-foto-neymar-jadi-bagian-skuad-madrid-junior-deJcy6bTba.jpg Neymar pernah tercatat sebagai pemain junior Madrid. (Foto: Marca)

MADRID – Neymar Jr disebut-sebut akan berlabuh di Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Los Blancos –julukan Madrid– dilaporkan siap memecahkan rekor transfer dunia untuk mendaratkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Jika nantinya resmi menjadi pemain Madrid, itu bukanlah yang pertama bagi Neymar berseragam putih klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Pada Maret 2006, Neymar tercatat pernah menjalani trial di La Fabrica alias akademi Madrid.

Real Madrid 2005-2006

(Skuad Madrid infantil A 2005-2006. Foto: Marca)

Setelah melalui beberapa hari seleksi, Neymar dinyatakan lolos seleksi untuk masuk tim Infantil A Madrid yang berisikan pemain-pemain kelahiran 1992. Akan tetapi, Neymar pada akhirnya enggan mengambil kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Capello: Neymar Tukang Diving!

Pesepakbola yang kini berusia 26 tahun itu, memilih pulang kampung dan melanjutkan karier bersama Santos Junior. Baru-baru ini, penyerang Willem II Tilburg, Frank Sol, mengunggah foto skuad Infantil A Junior Madrid untuk musim 2005-2006. Sekadar informasi, Sol juga termasuk dalam skuad tersebut.

Dalam foto skuad itu, terdapat nama Pablo Sarabia yang kini membela Sevilla dan juga fullback kanan andalan Madrid saat ini, Dani Carvajal. Bahkan, ada juga foto Neymar di daftar skuad tersebut.

Akan tetapi, karena Neymar memutuskan balik ke Brasil, foto pesepakbola yang saat itu baru berusia 14 tahun itu pun dicoret. Meski begitu, keputusan tepat bisa dibilang dibuat Neymar.

Dani Carvajal

(Carvajal salah satu eks pemain junior Madrid. Foto: REUTERS)

Sebab, jika saat itu Neymar memilih bergabung dengan Madrid, belum tentu namanya sebesar saat ini. Hal itu karena dari 21 pemain yang tergabung dalam skuad tersebut, hanya beberapa di antaranya yang sukses menjalani karier sebagai pesepakbola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini