nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Tawar Asensio Rp2,95 Triliun

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 51 1913260 liverpool-tawar-asensio-rp2-95-triliun-6AgHIVPWi3.jpg Asensio diburu Liverpool. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)

LIVERPOOL – Setelah urung mendatangkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon, Liverpool mengalihkan bidikan. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Minggu (24/6/2018), The Reds –julukan Liverpool– membidik tanda tangan gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Bahkan untuk mendapatkan Asensio, Liverpool menyiapkan uang besar yakni 180 juta euro atau sekira Rp2,95 triliun. Akan tetapi, tawaran tersebut tidak serta-merta diterima kubu Los Blancos –julukan Madrid.

Marco Asensio

(Asensio diburu Liverpool. Foto: REUTERS)

Hal itu karena klausul lepas Asensio jauh di atas nominal yang ditawarkan kubu Liverpool. Asensio saat ini memiliki klausul lepas di angka 700 juta euro atau sekira Rp2,95 triliun. Kehadiran Asensio memang dibutuhkan Liverpool, untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018.

BACA JUGA: Gagal Dapat Alisson Becker, Liverpool Gencar Cari Kandidat Lain

Posisi Philippe Coutinho sebenarnya dapat digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Akan tetapi, Chambo –sapaan akrab Chamberlain– rentan terkena cedera. Ketika gelandang berpaspor Inggris itu mengalami cedera, Liverpool tidak memiliki pemain alternatif.

Selain itu, Asensio juga tak hanya dapat difungsikan sebagai gelandang dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp. Jika dibutuhkan, pesepakbola berusia 22 tahun itu dapat dimainkan sebagai winger untuk menggantikan posisi Sadio Mane/Mohamed Salah.

Marco Asensio

(Asensio usai bobol gawang Bayern Munich. Foto: REUTERS)

Bersama Madrid di musim 2017-2018, Asensio tampil lumayan. Dari 53 penampilan di semua kompetisi, Asensio mengemas 11 gol dan enam assist. Berkat catatan tersebut, Asensio dibawa Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk mentas di Piala Dunia 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini