nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Madrid Akan Perpanjang Kontrak Jan Oblak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 17 46 1911044 atletico-madrid-akan-perpanjang-kontrak-jan-oblak-lgNsHpZAy7.jpg Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (Foto: AFP)

MADRID – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dikabarkan akan memperpanjang kontraknya dengan tim yang sudah dibelanya selama empat musim tersebut. Menurut apa yang dilaporkan Sportsmole, Minggu (17/6/2018), Los Colchoneros –julukan Atletico– akan bertemu dengan penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Slovenia itu usai melakukan liburan musim panasnya untuk merundingkan kontrak baru.

Langkah tim asuhan Diego Simeone untuk memperpanjang kontrak baru Oblak tentu sebagai cara untuk membuat kiper tersebut tak hengkang dari tim tersebut. Seperti yang diketahui, Oblak memang tengah diincar oleh berbagi tim papan atas klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga: Gagal Datangkan Alisson, Liverpool Dekati Jan Oblak pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Klub yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Oblak itu cukup banyak. Sebut saja Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munich yang dikabarkan sangat berantusias untuk mendatangkan Oblak pada bursa transfer kali ini.

Ketertarikan klub-klub papan atas Eropa terhadap Oblak bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, kiprah Oblak dalam menjaga gawang Atletico sangatlah luar biasa. Setidaknya, Oblak telah meraih selalu trofi Zamora (gelar yang dikhususkan bagi kiper yang menorehkan kebobolan terminim di Liga Spanyol) selama tiga musim terakhir.

Torehan tersebut sangat luar biasa karena Oblak meraih penghargaan itu dengan mengalahkan kiper-kiper handal tim Liga Spanyol lainnya seperti Keylor Navas (Real Madrid), Marc Andre ter Stegen (Barcelona), dan masih banyak lagi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini