nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neville: Keputusan RFEF untuk Pecat Lopetegui Sudah Tepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 04:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 46 1910582 neville-keputusan-rfef-untuk-pecat-lopetegui-sudah-tepat-xMGg49REXo.JPG Pelatih Anyar Real Madrid, Julen Lopetegui. (Foto: Reuters)

MADRID – Pengamat sepakbola, Gary Neville, menganggap keputusan asosiasi sepakbola Spanyol, RFEF, untuk memecat Julen Lopetegui dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol merupakan tindakan yang sangat tepat. Menurutnya, keputusan tersebut menjadikan bukti bahwa timnas sudah tak lagi mudah diremehkan oleh pihak klub.

Lopetegui dipecat dari pelatih La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– lantaran dirinya menerima pinangan dari Real Madrid, dua hari sebelum gelaran Piala Dunia Rusia 2018 berlangsung. Kekesalan pihak RFEF memuncak karena mereka baru diberitahukan oleh Lopetegui lima menit sebelum Madrid mengumumkan kerja sama mereka kepada media.

Baca juga: Lopetegui Segera Jual 8 Pemain Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Karena merasa tak dihormati, Presiden RFEF, Luis Rubiales, pun mengambil langkah berani untuk memecat Lopetegui meski Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Keputusan Rubiales pun banyak didukung oleh banyak pihak, salah satunya adalah Neville.

Neville merasa keputusan tegas yang dikeluarkan RFEF menjadi bukti bahwa sebuh timnas tak boleh lagi dianggap remeh oleh klub. Neville merasa klub-klub sering kali melakukan tindakan seenaknya kepada timnas sepakbola.

“Sebenarnya, saya berpikir bahwa asosiasi sepakbola Spanyol telah melakukan keputusan yang tepat. Sudah waktunya timnas berdiri sendiri dan bersikap adil terhadap gangguan yang diterima mereka, yang mana kerap kali tidak menghormati mereka,” ujar Neville, dikutip dari Express, Jumat (15/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini