nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lopetegui Segera Jual 8 Pemain Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910483 lopetegui-segera-jual-8-pemain-madrid-pada-bursa-transfer-musim-panas-2018-qHqEle6sMA.jpg Julen Lopetegui (Foto: AFP)

MADRID – Julen Lopetegui telah ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid untuk mengarungi musim 2017-2018. Sehari setelah hal itu diinformasikan, Lopetegui pun langsung dibebastugaskan dari tanggung jawab sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Kedatangan Lopetegui pun niscaya akan membuat setidaknya delapan pemain Madrid angkat kaki dari Santiago bernabeu.

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Kamis (14/6/2018), nama-nama pemain yang masuk dalam daftar jual itu ialah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Keylor Navas, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Marcos Llorente, dan Theo Hernandez. Kedelapan pemain itu masuk dalam daftar jual akibat beberapa aspek yang dinilai Lopetegui akan mempengaruhi Madrid ke depannya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Trio lini depan Madrid Benzema, Bale, dan Ronaldo masuk daftar jual disinyalir karena Lopetegui ingin membuat sistem permainan yagn bertumpuan pada pemain-pemain tertentu saja. Sebagaimana diketahui, Madrid kerap bergantung pada trio lini depan itu guna memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Allegri Buka Suara Terkait Pertukaran Higuain-Icardi

Saat ini, kinerja dari tiga trio tersebut tidak dapat dikatakan sebagus dulu. Hal itu dikarenakan hilangnya ketajaman Benzema, rentannya Bale dengan cedera, dan semakin menuanya Ronaldo. Ketiga pemain itu terbilang masih berkualitas, namun regenerasi diperlukan agar Madrid dapat berkembang lebih baik.

Keylor Navas (Foto: AFP)

Sementara itu, Navas ingin dijual pada bursa transfer musim panas 2018 karena Lopetegui ingin mendatangkan David De Gea dari Manchester United. De Gea dinilai lebih cocok untuk menjadi penjaga gawang utama Los Blancos –julukan Madrid.

Kemudian untuk Ceballos, Vallejo, Llorente dan Hernandez, keberadaan mereka berempat belum memberikan kontribusi berarti bagi Madrid. Sejak didatangkan ke Madrid, mereka lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan Los Blancos.

Penjualan beberapa pemain itu, maka Madrid akan mendapatkan dana segar untuk membeli pemain-pemain bintang baru. Dengan demikian, proyek Los Galacticos –julukan Madrid– akan dapat direalisasikan pada musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini