nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Buka Suara Terkait Pertukaran Higuain-Icardi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910455 allegri-buka-suara-terkait-pertukaran-higuain-icardi-EQyFfeXjTI.jpg Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Giovanni Isolino)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akhirnya mengomentari perihal keinginannya untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan. Demi wujudkan hal itu, Juventus dikabarkan siap menukar Gonzalo Higuain dengan kapten Inter tersebut.

Icardi memang telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik yang yang pernah hadir di Liga Italia. Penampilan pemain berpaspor Argentina itu pun semakin menanjak saat bergabung bersama Inter.

Mauro Icardi (Foto: Reuters)

Bahkan, pada Liga Italia musim 2017-2018 Icardi mampu mencetak 29 gol dan berhak menjadi Capocannoniere –gelar pencetak gol terbanyak– bersama dengan Ciro Immobile. Total 29 gol dari Icardi turun membantu Inter untuk menempati posisi keempat pada klasemen akhir Liga Italia 2017-2018.

BACA JUGA: Wilshere Indikasikan Hengkang dari Arsenal

Menilk pada catatan impresif tersebut, wajar apabila Juventus menaruh ketertarikan kepada Icardi. Akan tetapi, Allegri tidak mau membicarakan kemungkinan pertukaran Higuain dengan Icardi lebih jauh, sebelum Piala Dunia 2018 usai.

Gonzalo Higuain (Foto: AFP)

Menurut pelatih Juventus itu, waktu terbaik untuk menilai kualitas dan harga pemain ialah setelah gelaran Piala Dunia selesai. Hal itu dikarenakan setelah Piala Dunia usai, biasanya terjadi perubahan harga dari tiap pemain. Terutama apabila pemain itu menampilkan performa yang impresif.

“Higuain-Icardi? Mereka adalah dua penyerang hebat dan saya selalu menagatakan bahwa ketika ada Piala Dunia, pasar dimulai saat itu selesai. Transfer sulit dilakukan sebelum itu. Piala Dunia selalu menarik karena membuat nilai pemain yang ditaksir menjadi berbeda dari sebelumnya. Kami tidak harus melakukan sesuatu yang besar dulu. Icardi sedang berlibur dan Higuain di Piala Dunia,” tandas Allegri, seperti yang diwartakan Football Italia, Kamis (14/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini