nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinclair Sarankan Chelsea Boyong Penyerang Baru Lagi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 03 45 1905852 sinclair-sarankan-chelsea-boyong-penyerang-baru-lagi-B6HQFOmFHq.jpg Skuad Chelsea (Foto: AFP)

LONDON – Kiprah Chelsea kala melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang berjalan tidak lancar. Sempat diprediksi bakal berbicara banyak dalam empat ajang yang diikuti, Chelsea justru babak belur.

Di Liga Inggris, Chelsea benar-benar tampil inkonsisten sepanjang musim. Padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan, bahkan mereka harus puas terlempar dari posisi empat besar. Sementara di Piala Liga Inggris, klub berjuluk The Blues tersebut juga harus tersingkir prematur.

Alvaro Morata

Hasil serupa juga didapat Chelsea ketika tampil dalam ajang Liga Champions. Mereka hanya mampu bertahan hingga 16 besar, sebelum akhirnya disingkirkan Barcelona. Beruntungnya, Chelsea menutup musim 2017-2018 dengan raihan trofi Piala FA usai membungkam Manchester United di partai final.

Baca Juga: Agen Maurizio Sarri Tepis Kabar Kedekatan dengan Chelsea

Salah satu masalah yang mendasari performa buruk Chelsea tersebut adalah lini serang mereka sendiri. Pasalnya baik Alvaro Morata dan Olivier Giroud disebut-sebut belum cukup hebat untuk menggantikan peran Diego Costa sebagai penyerang klub asal London Barat itu.

Giroud dan Morata

Maka dari itu salah satu legenda Chelsea, yakni Frank Sinclair, menyarankan agar manajemen mantan timnya itu kembali memburu penyerang handal untuk direkrut ke skuad mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca Juga: Obi Mikel Yakin Chelsea Bakal Bangkit di Musim Depan

“Mereka (Chelsea) akan membutuhkan penyerang lain. Morata memulai dengan baik tapi kesulitan seiring jalan, sementara Giroud mengambil tempatnya dan bermain baik, tapi mereka belum menggantikan Costa sejak dia pergi,” ucap Sinclair, seperti dilansir dari Talksport, Minggu (3/6/2018).

“Pelatih baru mungkin tidak akan melihat Morata ataupun Giroud sebagai pemain yang cocok dengan peran yang diinginkan di depan, tapi saya berpikir bahwa posisi ini butuh perhatian,” tuntas pria berusia 46 tahun tersebut.

(mrh)

Berita Terkait

Chelsea 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini