nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Gagal Mentas di Liga Champions 2018-2019, Legenda Ragu Hazard Bakal Bertahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 03 45 1905837 chelsea-gagal-mentas-di-liga-champions-2018-2019-legenda-ragu-hazard-bakal-bertahan-Lv10RMfgHa.jpg Eden Hazard (Foto: AFP)

LONDON – Kiprah Chelsea kala melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang berjalan tidak lancar. Sempat diprediksi bakal berbicara banyak dalam empat ajang yang diikuti, Chelsea justru babak belur.

Di Liga Inggris, Chelsea benar-benar tampil inkonsisten sepanjang musim. Padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan, bahkan mereka harus puas terlempar dari posisi empat besar. Sementara di Piala Liga Inggris, klub berjuluk The Blues tersebut juga harus tersingkir prematur.

Eden Hazard

Hasil serupa juga didapat Chelsea ketika tampil dalam ajang Liga Champions. Mereka hanya mampu bertahan hingga 16 besar, sebelum akhirnya disingkirkan Barcelona. Beruntungnya, Chelsea menutup musim 2017-2018 dengan raihan trofi Piala FA usai membungkam Manchester United di partai final.

Baca Juga: 5 Pemain yang Wajib Didatangkan Madrid demi Trofi Liga Spanyol, Nomor 1 Incaran Lama

Rentetan hasil minor tersebut memang membuat masa depan bintang Chelsea, Eden Hazard, menjadi semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih Hazard sendiri beberapa waktu lalu sempat berujar bakal hengkang, jika Chelsea gagal memboyong pemain berkualitas pada musim panas ini.

Eden Hazard

Situasi tersebutlah yang pada akhirnya membuat salah satu mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair, merasa tak yakin Hazard bakal tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan. Terlebih Hazard sendiri saat ini memang kencang diisukan tengah diminati oleh raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga: 2 Transfer Megah Segera Dibuat Manchester City

“Chelsea akan melakukan segalanya agar mereka bisa mempertahankannya (Hazard), setidaknya satu tahun lagi. Namun Real Madrid kencang dikait-kaitkan dengannya, dan kemungkinan besar akan mencoba untuk membajaknya lagi,” ucap Sinclair, seperti dikutip dari Talksport, Minggu (3/6/2018).

“Para pemain papan atas akan berharap tampil untuk tim-tim yang bermain di Liga Champions, dan Chelsea akan kesulitan untuk memboyong pemain-pemain seperti ini sekarang,” tuntas pemain Chelsea medio 1990 hingga 1998 itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini