nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obi Mikel Yakin Chelsea Bakal Bangkit di Musim Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 02 45 1905618 obi-milkel-yakin-chelsea-bakal-bangkit-di-musim-depan-6AFlwMcP3W.jpg Skuad Chelsea (Foto: AFP)

LONDON – Kiprah Chelsea kala melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang berjalan tidak lancar. Sempat diprediksi bakal berbicara banyak dalam empat ajang yang diikuti, Chelsea justru babak belur.

Di Liga Inggris, Chelsea benar-benar tampil inkonsisten sepanjang musim. Padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan, bahkan mereka harus puas terlempar dari posisi empat besar. Sementara di Piala Liga Inggris, klub berjuluk The Blues tersebut juga harus tersingkir prematur.

Hasil serupa juga didapat Chelsea ketika tampil dalam ajang Liga Champions. Mereka hanya mampu bertahan hingga 16 besar, sebelum akhirnya disingkirkan Barcelona. Beruntungnya, Chelsea menutup musim 2017-2018 dengan raihan trofi Piala FA usai membungkam Manchester United di partai final.

Chelsea

Serangkaian hasil minor tersebut memang memberikan rasa khawatir tinggkat tinggi kepada para pendukung Chelsea. Terlebih hingga saat ini, manajemen Chelsea juga belum memberikan kejelasan mengenai masa depan manajernya, yakni Antonio Conte.

Baca Juga: Chelsea Tertarik untuk Datangkan Zidane ke Stamford Brigde

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pemain Chelsea, yaitu John Obi Mikel, akhirnya memberikan komentarnya. Ia meminta agar para pendukung Chelsea untuk tak khawatir, dan yakin eks klubnya itu bakal bangkit pada musim depan.

“Saya rasa mereka (para pendukung Chelsea) tidak perlu merasa risau. Karena pada dasarnya Chelsea adalah klub hebat. Manajemen akan melakukan sesuatu untuk menyambut musim baru. Dan saya percaya mereka akan bangkit di musim depan,” ucap Mikel, seperti dikutip dari Express, Sabtu (2/6/2018).

Chelsea

Selain faktor teknis, Chelsea juga dipusingkan dengan masalah internal. Pasalnya beberapa waktu lalu pemilik Chelsea, Roman Abramovich, beserta sang istri, Marina Granovskaia, sempat dilarang masuk ke Inggris karena sejumlah alasan.

Baca Juga: Chelsea Batal Perpanjang Kontrak Thibaut Courtois

Ada juga masalah finansial yang kabarnya membuat Chelsea harus berhemat. Bahkan rencana mereka membangun stadion baru harus ditunda lantaran tak ada anggaran. Namun Mikel percaya sejumlah masalah itu takkan menghalangi performa Chelsea di musim 2018-2019.

“Saya yakin Roman tahu persis apa yang harus dilakukan. Roman dan Marina, saya yakin mereka tahu persis apa yang mereka lakukan. Saya tidak berpikir para fans harus peduli sama sekali tentang apa yang sedang terjadi. Saya pikir itu akan beres sendiri. Klub ini berada di tangan yang sangat aman, para penggemar tidak perlu khawatir sama sekali,” tutup personel Timnas Nigeria itu.

(Ram)

Berita Terkait

Chelsea 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini