nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Umumkan Kapan Akan Pensiun dari Dunia Sepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 07:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 24 46 1902005 ronaldo-umumkan-kapan-akan-pensiun-dari-dunia-sepakbola-A6Vm6OseZw.JPG Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan kapan dirinya akan gantung sepatu dari dunia sepakbola. Menurutnya, jika ia sudah menginjak usia 41 tahun, maka barulah ia akan memikirkan untuk pensiun dari profesinya tersebut.

Di usianya yang tidak lagi muda, yakni 33 tahun, Ronaldo masih menjadi salah satu pesepakbola terbaik saat ini. Ia menjadi pemain penting bagi Madrid mau pun Tim Nasional (Timnas) Portugal, dengan kontribusinya yang memang tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Ronaldo Lebih Suka Hadapi Man United di Final Liga Champions

Ronaldo pun tak menganggap dirinya sudah tua. Menurut pemain yang pernah membela Manchester United itu, secara fisik, umurnya masih 23 tahun. Ia merasa masih bugar dan masih dapat bermain hingga mencapai usia 41 tahun.

“Sekarang ini, saya memiliki usia biologis seperti 23 tahun. Saya masih memiliki waktu yang panjang. Saya masih dapat bermain bola hingga mencapai usia 41 tahun. Saya merasa baik-baik saja dan bahagia. Saya tidak bisa mengeluh,” kata Ronaldo, mengutip dari Sports Illustrated, Kamis (24/5/2018).

Dalam waktu dekat, Ronaldo akan kembali membuktikan bahwa dirinya masih pantas menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Pasalnya, Madrid akan melakoni krusial menghadapi Liverpool di laga final Liga Champions 2017-2018 yang akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy, pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini