Ada Kesamaan Antara Perginya Zidane dari Madrid dan saat Dia Pensiun sebagai Pesepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 10 46 1908950 ada-kesamaan-antara-perginya-zidane-dari-madrid-dan-saat-dia-pensiun-sebagai-pesepakbola-DIB2KkeSmr.JPG Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Legenda Real Madrid, Michel Salgado, mengatakan ada kesamaan yang terjadi saat Zinedine Zidane mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Madrid dan ketika pelatih berpaspor Prancis itu memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Kesamaan yang disebutkan Salgado itu adalah Zidane akan pergi dari hal yang dianggapnya sudah tidak sesuai lagi dengan apa yang ia pikirkan.

Selain hal tersebut, masih ada kesamaan lainnya yang terjadi, yakni Zidane sangat sulit untuk diubah keputusannya. Bahkan, Salgado menyebut rekan setimnya di Los Blancos –julukan Madrid– itu sebagai orang yang keras kepala.

Baca juga: Salgado Dukung Guti untuk Jadi Pelatih Madrid

Dulu sewaktu mereka berdua masih membela Madrid, Salgado sempat menyarankan agar Zidane tidak pensiun terlebih dahulu. Salgado sudah berusaha sekeras mungkin untuk meyakinkan Zidane untuk tetap bertahan. Akan tetapi, pada akhirnya Zidane tetap gantung sepatu.

“Saya tahu Zidane dengan baik. Saya telah bekerja sama dengan selama empat tahun lebih dan saya sangat menikmati hal tersebut. Hal itu (mundurnya dari pelatih Madrid) sama seperti apa yang dia lakukan saat pensiun dari sepakbola,” kata Salgado, dikutip dari Marca, Minggu (10/6/2018).

“Kami telah mencoba untuk meyakinkannya agar tidak pergi karena kami masih sangat menikmati masa-masa tersebut dan kami pun yakin pada saat itu bukanlah waktu yang tepat bagi dia untuk pensiun,” tambah pria 42 tahun itu.

“Akan tetapi, dia merasa bahwa dia sudah tidak bermain seperti apa yang diinginkannya. Dan saat di sudah menentukan keputusan, sangatlah tidak mungkin untuk mengubah jalan pikirannya. Dia sangat keras kepala,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini