Rakitic: Zidane Tinggalkan Madrid di Waktu yang Tepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 18:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 46 1909757 rakitic-zidane-tinggalkan-madrid-di-waktu-yang-tepat-GDzHgP1aqC.jpg Ivan Rakitic. (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengomentari keputusan Zinedine Zidane meninggalkan kursi pelatih Madrid pada akhir bulan lalu. Menurut Rakitic, Zidane memilih waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Zidane mengumumkan keputusannya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu saat namanya tengah dielu-elukan oleh publik. Sebab, beberapa hari sebelumnya, ia baru saja membantu Madrid meraih kemenangan tiga musim beruntun di Liga Champions.

Zidane Pilih Mundur dari Kursi Kepelatihan Real Madrid

(Zinedine Zidane. Foto: Reuters)

Bagi Rakitic, waktu yang diambil pelatih berkepala plontos itu sangatlah tepat. Dengan begitu, nama Zidane pun terus dikenang dan dihormati oleh masyarakat luas karena meninggalkan kesan positif saat meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid. Menurut Rakitic, ia adalah pelatih yang begitu hebat.

BACA JUGA: Rakitic Bahagia Ronaldo Angkat Kaki dari Real Madrid

"Pertama kali, hal itu tidak membuat saya terkejut. Tetapi, dia memilih waktu yang tepat untuk mundur dan kalian harus angkat topi kepadanya,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (12/6/2018).

"Dia membawa Real Madrid ke level yang sangat impresif. Hal ini saya rasa hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja," lanjut pemain berpaspor Kroasia tersebut.

Zidane Pilih Mundur dari Kursi Kepelatihan Real Madrid

(Zinedine Zidane. Foto: Reuters)

Keputusan Zidane meninggalkan kursi pelatih Madrid memang telah membuat publik terkejut. Sebab, tak ada seorang pun yang mengira pelatih berpaspor Prancis itu bakal mengakhiri kariernya di Madrid dalam waktu yang begitu singkat. Apalagi, Madrid baru saja mempertahankan kejayaannya di Liga Champions.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini