Salgado Dukung Guti untuk Jadi Pelatih Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 18:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 46 1908946 salgado-dukung-guti-untuk-jadi-pelatih-madrid-FeLmAXATiq.jpg Guti calon penggantik Zidane di Madrid. (Foto: Media Madrid)

MADRID – Sampai saat ini, Real Madrid masih belum menentukkan siapa yang akan menjadi juru taktiknya di gelaran musim 2018-2019. Sempat dikabarkan salah satu mantan pemain Madrid, yakni Jose Maria Gutierrez atau yang lebih akrab disapa Guti, akan melatih tim berjuluk El Real itu. Akan tetapi, banyak pihak yang meragukan kapasitas Guti untuk melatih tim sebesar Madrid.

Akan tetapi, rekan setim Guti dulu sewaktu masih membela Madrid, Michel Salgado, mengaku geram dengan pendapat-pendapat yang mengatakan bahwa Guti tidak pantas untuk mengganti Zinedine Zidane di kursi kepelatihan tim kepunyaan Florentino Perez itu. Padahal, Guti memiliki jam kerja yang cukup lebih baik dari Zidane sewaktu baru dipercayai untuk melatih Madrid.

Guti sendiri saat ini sedang melatih tim muda Madrid dan dalam pekerjaannya itu, pria berpaspor Spanyol itu sudah menjalani selama hampir dua tahun. Karena itu, Salgado pun mendukung rekan setimnya itu menjadi pelatih Madrid di musim depan.

“Itu (pertanyaan mengenai apakah Guti layak menjadi pelatih Madrid) adalah suatu pertanyaan yang sama persis dengan apa yang orang-orang tanyakan kepada Zidane saat dia berada di dekat bangku cadangan. Ketika dia ditunjuk (jadi pelatih Madrid), hampir semua media mengatakan itu bukanlah pilihan yang tepat dan bilang bahwa dia kekurangan pengalaman,” ujar Salgado, seperti diwartakan Marca, Minggu (10/6/2018).

“Akan tetapi, sangat mustahil mendapatkan sebuah pengalaman jika Anda tidak melatih tim apa pun. Jadi, apa salahnya? Sekarang situasinya tidak terlalu jauh berbeda. Guti sudah melatih tim muda Madrid selama dua musim, sementara Zidane hanya baru semusim. Mengapa dia tidak bisa lebih baik saat melatih Madrid,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini