nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pesepakbola Paling Kuat di Dunia, Nomor 1 Bak Binaraga

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 April 2018 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 51 1887406 5-pesepakbola-paling-kuat-di-dunia-nomor-1-bak-binaraga-THLkhBAKkB.jpg Adebayo Akinfenwa dan pemain Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Ian Kington)

SEPAKBOLA merupakan olahraga yang membutuhkan bakat dan kecerdasan. Seorang pesepakbola diwajibkan memiliki hal tersbut agar dapat dikatakan sebagai seorang megabintang. Namun, dua hal tersebut membutuhkan satu poin lagi agar dapat digunakan secara maksimal di pertandingan, dan poin itu adalah kekuatan fisik yang mempuni.

Tidak dapat dipungkiri jika sepakbola merupakan salah satu olahraga yang keras. Dalam suatu pertandingan sangatlah wajar terjadi tackle yang keras dan benturan-benturan antar tubuh atau pun kepala.

Terdapat beberapa pesepakbola yang dapat dikatakan terkuat di lapangan layaknya Yaya Toure dan Giorgio Chiellini. Namun, saat ini ketangguhan fisik mereka berdua telah termakan usia yang semakin menua. Berikut akan disajikan lima pesepakbola terkuat di lapangan sepakbola saat ini.

5. Romelu Lukaku

(FOTO: AFP)

Bomber Manchester United, Romelu Lukaku, memiliki peran penting bagi tim asuhan Jose Mourinho musim ini. Kekuatan fisik Lukaku untuk mempertahankan bola dari sergapan pemain bertahan tim lawan membuat rekan-rekan setimnya mampu mendapatkan ruang bergerak lebih, sehingga dapat menciptakan ancaman bagi gawang musuh.

Kelebihan fisik Lukaku itu mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh lini serang Man United. Hal itu dapat terlihat dari assist Lukaku untuk gol Anthony Martial pada laga lawan Tottenham Hotspur dan gol Marcus Rasford saat berhadapan dengan Liverpool.

4. Victor Wanyama

(FOTO: AFP)

Gelandang bertahan milik Tottenham Hotspur, Viktor Wanyama, merupakan salah satu pemain terkuat yang dapat dilihat pada lini tengah The Lilywhites –julukan Tottenham. Pemain berpaspor Kenya itu mampu untuk menjadi penyaring serangan pertama bagi lini bertahan Spurs.

Kekuatan fisik Wanyama tak perlu diragukan lagi, dirinya mampu untuk membuat pemain lawan terpental hanya dengan beradu fisik dalam perebutan bola di lini tengah. Wanyama telah mengaskan dirinya sebagai gelandang bertahan yang tangguh sejak masih berseragam Southampton. Akan tetapi, patut disayangkan cedera banyak membuatnya lebih banyak masuk ruang pesakitan.

3. Hulk

(FOTO: AFP)

Pesepakbola asal Brasil dengan nama asli Givanildo Vieira de Souza, atau yang lebih akrab dijuluki Hulk merupakan salah satu pesepakbola terkuat di dunia. Julukan Hulk yang diberikan pada dirinya sudah cukup menginformasikan seberapa kuat pemain Shanghai SIPG itu.

Bermain sebagai pemain sayap, kekuatan utama Hulk terletak pada kaki kirinya. Hulk telah banyak menciptakan gol-gol tendangan jarak jauh ketika membela Porto dan Zenit Saint Petersberg. Bahkan, saat bermain Liga China bersama timnya saat ini, tendangan kecang dan keras masih sering dipraktekkan oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

2. Zlatan Ibrahimovic

(FOTO: AFP)

Tidak lengkap apabila membicarakan pesepakbola terkuat, tetapi tidak memasukkan nama Zlatan Ibrahimovic. Pesepakbola satu ini merupakan seorang megabintang dengan kombinasi bakat, kecerdasan, dan kekuatan fisik.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu telah banyak menciptakan gol-gol akrobatik dalam karier panjangnya. Salah satu gol yang paling dikenang ialah gol salto dari luar kotak penalti ke gawang Joe Hart, ketika Tim Nasional (Timnas) Swedia menjamu Timnas Inggris pada laga persahabatan Internasioanal di Friends Arena, Kamis 14 November 2012, dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-2 bagi tim tuan rumah. Gol itu pun mendapatkan penghargaan Puskas Award 2013.

1. Adebayo Akinfenwa

(FOTO: AFP)

Adebayo Akinfenwa adalah representasi kekuatan sesungguhnya, dengan tinggi enam kaki dan berat lebih dari 100 Kilogram, pesepakbola satu ini lebih cocok menjadi binaraga. Namun, dengan badan sebesar itu kemampuannya sebagai penyerang tak dapat dianggap remeh, 196 gol dari 451 pertandingan menjadi cermin nyata kemampuannya di depan gawang lawan.

Sepanjang kariernya di lapangan sepakbola, dirinya pernah membela Swansea City dan Northampton Town. Pesepakbola berusia 35 tahun itu saat ini masih terus mengolah si  kulit bundar dengan membela panji Wycombe Wanderers.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini