Allegri: Kemenangan atas Atalanta Penting bagi Juventus

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 07:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 15 47 1872985 allegri-sebut-kemenangan-atas-atalanta-penting-bagi-juventus-JDjlYM5DM1.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Juventus berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Atalanta dalam laga pekan ke-28 Liga Italia 2017-2018. Klub berjuluk si Nyonya Tua itu menang dengan skor akhir 2-0 di di Allianz Stadium, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Gonzalo Higuain membuka keunggulan bagi Juve di menit 29 usai menerima umpan dari Douglas Costa. Satu gol lainnya dicetak oleh Blaise Matuidi pada menit 81 dengan memanfaatkan assist dari Higuain. Dalam laga tersebut, tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 51%.

Baca juga: Juventus Perlebar Jarak Poin dengan Napoli Usai Menang atas Atalanta

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut kemenangan atas Atalanta menjadi penting bagi tim asuhannya. Terlebih saat ini, si Nyonya Tua berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2017-2018 dengan raihan 74 poin dan unggul empat angka dari pesaing terdekat, Napoli di posisi kedua.

Lebih lanjut, Allegri menilai tambahan tiga angka usai mengalahkan Atalanta menjadi fase menentukan bagi skuadnya untuk menjuarai Liga Italia musim ini. Ia pun memaparkan target timnya adalah dapat mencapai babak 8 besar Liga Champions meski tak menutup kemungkinan bisa menjadi juara. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu lebih fokus untuk merebut Scudetto (trofi Liga Italia).

“Kami berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin. Ini adalah fase menentukan pada musim ini,” ucap Allegri, seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/3/2018).

Baca juga: Buffon Akui Masih Miliki Motivasi yang Tinggi untuk Bermain Sepakbola

“Target klub adalah mencapai perempat final Liga Champions dan berada dalam perebutan scudetto pada Maret. Jadi, kami telah berhasil melakukan hal itu,” ungkapnya.

Di pentas Liga Champions 2017-2018, Juventus berhasil melangkahkan kaki ke perempatfinal usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Di babak 16 besar, si Nyonya Tua unggul secara agregat akhir 4-3 atas wakil Inggris tersebut. Pada leg pertama, Juve ditahan Tottenham (2-2) dan meraih kemenangan di leg kedua (1-2).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini