nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Perlebar Jarak Poin dengan Napoli Usai Menang atas Atalanta

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 03:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 15 47 1872939 juventus-perlebar-jarak-poin-dengan-napoli-usai-menang-atas-atalanta-7JBc0jFKsf.jpg Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta di Liga Italia 2017-2018 (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus berhasil memperlebar jarak poin dengan pesaing terdekat mereka, yakni Napoli di papan klasemen sementara Liga Italia 2017-2018. Dalam laga pekan ke-28, Juve menang atas Atalanta dengan skor akhir 2-0 di Allianz Stadium, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Laga baru berjalan satu menit, Paulo Dybala mendapat hadiah tendangan bebas di sayap kiri. Peluangnya untuk membuka keunggulan bagi Juve belum berhasil.

Atalanta juga mempunyai peluang melalui percobaan tendangan Alejandro Gomez di menit tiga. Tembakan kaki kanannya dari bagian tengah justru masih melebar.

Douglas Costa juga memiliki kesempatan untuk menjebol gawang Atalanta pada menit 10. Namun, tendangan kaki kirinya belum menghasilkan angka.

Delapan menit berselang, Juve kembali mendapat peluang bagus usai Blaise Matuidi melancarkan tembakan kaki kiri. Ia menerima umpan silang dari Miralem Pjanic, tetapi gagal menjadi gol.

Juventus akhirnya membuka keunggulan melalui gol Gonzalo Higuain di menit 29. Pemain berpaspor Argentina itu berhasil memanfaatkan assist dari Costa. Tim tuan rumah unggul 1-0 atas Atalanta hingga turun minum babak pertama.

Dybala kembali mengancam gawang Atalanta saat babak kedua berjalan tiga menit. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri dengan menerima umpan Costa, tetapi belum menjadi gol.

Atalanta juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Gianluca Mancini dari bagian tengah lapangan di menit 49 belum juga menghasilkan angka.

Juve akhirnya menambah pundi-pundi golnya jelang laga berakhir. Kali ini, Blaise Matuidi mencetak gol ke gawang Atalanta dengan meneruskan umpan dari Higuain di menit 81. Skor berubah menjadi 2-0.

Tak ada lagi gol tambahan tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Juve pun meraih tambahan tiga angka di kandang sendiri usai menang 2-0 atas Atalanta.

Dengan hasil itu, si Nyonya Tua -julukan Juventus- berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu unggul empat angka dari Napoli yang menempati posisi kedua.

Susunan Pemain:

Juventus XI: Buffon; Lichtsteiner (De Sciglio 50’), Benatia, Chiellini, Matuidi, Pjanic, Asamoah, Douglas Costa (Barzagli 78’), Higuain, Mandzukic (Alex Sandro 62’), Dybala.

Atalanta XI: Berisha; Rafael Toloi, Palomino, Hateboer (Cornelius 70’), Gosens (Petagna 65’), Mancini, Gomez, Licic, de Roon, Cristante, Haas (Spinazzola 57’).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini