nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Sempat Berpikir Napoli Akan Raih Scudetto

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 14:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 47 1916626 buffon-sempat-berpikir-napoli-akan-raih-scudetto-XdW3fTOLai.jpg Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon, sempat berpikir bahwa Napoli akan meraih Scudetto pada musim 2017-2018. Meski pada akhirnya harus menjadi runner-up, tetapi Napoli sendiri menjadi pesaing berarti bagi Juventus yang sukses merebut gelar juara Liga Italia pada musim lalu.

Napoli memang menjadi ancaman yang berarti bagi Juventus untuk merebut Scudetto yang ketujuh kalinya pada musim lalu. Bahkan Tim berjuluk Partenopei Gli Azzurri itu sempat jauh memimpin klasemen Liga Italia pada awal musim, meski pada akhirnya mereka finis di tempat kedua. Keduanya pun hanya berjarak empat poin saja di papan klasemen akhir.

Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

“Napoli melampaui ekspektasi mereka yang paling riang musim ini. Pada satu titik, saya benar-benar percaya mereka akan memenangkan Scudetto, karena mereka memiliki keuntungan psikologis,” ungkap Buffon, mengutip dari Football Italia, Senin (2/7/2018).

Baca juga Liverpool Segera Konfirmasi Masa Depan Karius

Buffon pun ikut bersedih dengan kegagalan Napoli di ajang Liga Eropa. Sebab pemain yang akan segera hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) itu merasa bahwa Napoli layak untuk mendapat hasil yang lebih baik. Mereka pun harus puas hanya sampai di babak 32 besar Liga Eropa musim 2017-2018.

Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

“Sebaliknya, kekuatan mental kami dan di atas semua pengalaman kami menguntungkan kami. Jika saya adalah mereka, saya merasa sedikit menyesal karena kompetisi Liga Eropa mereka berakhir lebih awal. Mereka memiliki setiap kesempatan untuk mengikuti kompetisi itu,” tambahnya.

“Yang penting adalah bahwa Napoli seharusnya tidak merasa prestasi mereka berkurang dengan tidak memenangkan gelar, karena gaya sepakbola mereka membuat semua orang jatuh cinta dengan mereka,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini