nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pendapatan yang Diterima Juventus Setelah Jual Jersey Ronaldo dalam Satu Hari

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 09:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 19 47 1924360 ini-pendapatan-yang-diterima-juventus-setelah-jual-jersey-ronaldo-dalam-satu-hari-3D28NIamxg.jpg Ronaldo saat memamerkan jersey Juventus dengan namanya. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Juventus memang mengeluarkan uang besar untuk mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Selain harus membayar 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun, Juventus mesti menggaji Ronaldo sebesar 30 juta euro (Rp506 miliar) tiap tahunnya.

Akan tetapi, sebelum benar-benar mendaratkan Ronaldo, manajemen Juventus pastinya sudah menghitung untung-rugi untuk mendatangkan pesepakbola berusia 33 tahun tersebut. Bisa dibilang, Juventus takkan rugi dengan menggaet pemain sekaliber Ronaldo.

It pays to pay for Cristiano 🤑

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bleacher Report Football (@brfootball) pada

Hal itu terbukti dalam laporan yang dikeluarkan Bleacher Report. Hanya dalam satu hari setelah Juventus memperkenalkan Ronaldo sebagai pemain mereka pada Selasa 17 Juli 2018 dini hari WIB, Juventus mendapatkan uang besar dari hasil penjualan jersey kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

BACA JUGA: Presiden Liga Spanyol Ungkap Alasan Utama Ronaldo Hengkang ke Juventus

Hanya dalam satu hari, Juventus mendapatkan pemasukan dari penjualan jersey mencapai 51,5 juta euro atau sekira Rp865 miliar! Jika dalam dua hari saja Juventus konsisten mendapatkan 51,5 juta euro, mereka sudah balik modal.

Karena itu, manajemen Juventus sudah melakukan langkah cerdas dengan mendatangkan Ronaldo, meski usia sang pemain sudah tak muda lagi. Selain dapat dimanfaatkan untuk mengeruk pundi-pundi uang, kehadiran Ronaldo dibutuhkan Juventus untuk meraih berbagai trofi, terutama Liga Champions.

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

Juventus pun menaruh harapan kepada orang yang tepat. Sebab, Ronaldo tercatat telah meraih lima trofi Liga Champions. Koleksi itu bahkan melebihi raihan Juventus yang baru meraih dua trofi si Kuping Besar sepanjang 120 tahun berdirinya mereka.

(Ram)

Berita Terkait

Liga Italia 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini